Jumat, Juni 5

Mainan Bayi Pemicu Perkembangan

Mainan bayi merupakan salah satu media untuk membantu tumbuh kembangnya bayi. Pada saat bayi berusia 6 bulan dia sudah mempunyai perkembangan yang lebih aktif. Jari jemarinya sudah mulai dapat menggenggam dengan lebih baik dan juga lebih kuat. Sebuah mainan untuk bayi ini memiliki fungsi untuk memicu tumbuh kembangnya sang anak.

Mainan Bayi Pemicu Perkembangan

Berikut ini beberapa mainan bayi yang bermanfaat untuk membantu mengoptimalkan perkembangan sang buah hati saat berusia 0-12 bulan
  1. Manfaat dari bermain ci luk ba
  2. Saat bermain ini, sang bayi belajar untuk menanggapi seseorang lalu dia akan mencoba menirukan perilaku-perilaku yang ada di sekitarnya.
  3. Manfaat bermain rettle
  4. Permainan ini membantu anak untuk belajar mengenai sebab-akibat ketika dia menggoyangkngkan rattle. Permainan ini juga bermanfaat untuk melatih ketangkasan dan kekuatan otot sang bayi.
  5. Manfaat gebuk drum
  6. Permainan ini juga melatih kekuatan serta ketangkasan otot pada tangan. Dari sini juga sang bayi dapat belajar ketukan dan irama.
  7. Manfaat dari bermain bola
  8. Untuk permainan yang satu ini melatih kekuatan dan juga ketangkasan pada kaki dan tangan . sang bayi dapat mengenal bentuk bulat pada bola. Dan dia akan mengetahui apa yang akan terjadi seandainya bola dilempar, ditendang maupun menggelinding.
  9. Manfaat telepon mainan
  10. Telepon mainan berfungsi untuk melatih motorik sang bayi ketika ia memencet tombol pada telepon. Jarinya mulai bisa menekan tombol-tombol dengan baik.
  11. Manfaat alat musik
  12. Dengan alat musik seperti piano atau drum sang bayi dapat memijat maupun memukul piano atau drum sehingga menghasilkan sebuah suara.
Itulah beberapa mainan bayi yang bermanfaat membantu memicu perkembangan bayi. Anda bebas memberi mainan untuk buah hati tercinta, namun jangan sampai anda melalaikan keamanannya. Keamanan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Kebersihan dari mainan tersebut juga harus diperhatikan, jangan sampai kesehatan bayi terganggu, misalnya saja maianan yang bisa berpengaruh bagi kulit bayi. Mungkin anda bisa mengantisipasinya dengan menaburkan bedak bayi kepada tubuh sang anak. Bedak bayi zwitsal dapat menjadi pilihan buat anda agar kulit bayi terlindungi.

2 komentar

makasih telah berbagi infonya yang bermanfaat sekali

Maksih nih tipsnya, jadi tambah refrensi buat perkembangan my Baby. Thks admin

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top