Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mie Ayam

Mie Ayam adalah makanan khas dari Indonesia yang sangat digemari. Semangkok mie ayam yang isinya terdiri dari mie, sayuran, dan juga suwiran daging ayam serta kuah kaldu membuat mie ini sangat lezat apalagi disajikan selagi hangat. Apalagi harga yang dibanderol terbilang sangat terjangkau terutama yang dijual di gerobak-gerobak pinggir jalan. Mengkonsumsi makanan ini akan membuat kita sangat kenyang karena bisa dijadikan sebagai menu utama.


Hampir di seluruh Indonesia banyak yang menjual mie ayam, baik di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan daerah-daerah lainnya. Tetapi yang paling banyak ialah di pulau Jawa karena mie ini disebut sebagai mie khas kota Solo.

Jika ingin membeli di pinggir jalan, kita harus lebih berhati-hati karena sekarang banyak sekali pedagang yang curang. Mereka menambahkan bahan-bahan berbahaya pada mie atau bahkan pada ayam agar bisa bertahan lama dan lebih kenyal. Ini tentulah tidak sehat. Sebenarnya kita bisa membuatnya sendiri di rumah apalagi banyak sekali tutorial yang bisa kita temukan di Internet.

Memang tidak semua penjual berbuat curang, namun kita memang haruslah waspada apalagi jika yang mengkonsumsi anak-anak, ini akan memberikan efek buruk di masa yang akan datang terutama untuk kesehatan. Jika orang tua memang bisa memasak sendiri, mengolah semuanya sendiri, akan lebih baik jika membuat sendiri karena akan terjamin kualitasnya meskipun rasa mungkin tidak seenak waktu membeli.

Posting Komentar untuk "Mie Ayam"