Jumat, Mei 8

Jenis Promosi di Dunia Maya dan Mana yang Sebaiknya Dipilih

Sekarang ini, berpromosi tidak hanya di media cetak dan televisi saja, namun sudah lebih dari itu. Dunia maya menawarkan kesempatan promosi efektif, dengan cakupan yang jauh lebih luas dan biaya lebih rendah. Pasang iklan di internet pun juga merupakan teknik yang lebih mudah dan bisa diakses siapa saja yang berkepentingan.

Jenis Promosi di Dunia Maya

Sebelum mulai pemasangan iklan di internet, Anda harus tahu jenis-jenis iklan yang ada di dunia maya, yaitu:
  1. Banner ads
  2. Bentuk tertua dari promosi. Anda membuat banner dengan kata-kata dan gambar mencolok, lalu memasangnya di situs-situs dalam jangka waktu tertentu. Anda perlu membayar biaya penayangan, dan sekarang tidak terlalu efektif.
  3. PPC ads
  4. Pay-per-click, iklan tampil di website dan mesin pencari. Setiap ada klik, Anda harus membayar fee. Efektif menaikkan trafik, tetapi belum tentu menaikkan penjualan.
  5. Affiliate marketing
  6. Bekerja sama dengan orang lain membawa pengunjung ke website Anda. Setiap ada transaksi, orang tersebut mendapat komisi. Efektif menaikkan trafik dan penjualan.
  7. Media sosial
  8. Salah satu cara efektif dan murah, serta mudah menentukan target.
Bisa dibilang, pasang iklan di internet itu mudah, tetapi membuatnya supaya efektif, hal tersebut yang tidak gampang. Banyak pengusaha baru yang biasanya terjebak dalam hal ini dan membayar banyak tanpa mendapat hasil berarti. Bila Anda tidak ingin rugi, sebaiknya kerja sama dengan perusahaan seperti Partner Iklan, yang akan memberikan konsultasi bagaimana cara terbaik dalam melakukan promosi di dunia maya.

1 komentar:

Lama ga ngesot apa kabarnya nih bang...hahahyy

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top