Senin, Mei 18

Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan dari Blog

Membangun blog profesional atau blog “berpenghasilan” seumpama berkebun. Kita harus menyiapkan lahan, jenis tanaman yang akan ditanam, pengolahan tanah, meningkatkan pH tanah, pemupukan, dan lain sebagainya. Sama halnya dengan membangun blog. Sejak dari awal kita harus menentukan tema, template, tataletak ditambah kemampuan menulis topik yang akan kita bahas. Sebuah blog tidak akan besar dalam waktu singkat. Sejak dari awal kita harus memiliki niat yang sungguh-sungguh, sama halnya tadi dengan berkebun kita harus punya niat dan keuletan.

Membangun Blog Seumpama Berkebun

Kegagalan seorang blogger dalam membangun sebuah blog ada dua. Yang pertama adalah terlena dengan SEO, tanpa memikirkan konten, padahal membangun blog yang terpenting adalah isi dari blog itu sendiri. Kalau masalah SEO, biarkan SE yang bekerja secara perlahan, karena dengan sendirinya SE akan bekerja dengan sendirinya untuk menentukan konten-konten yang terbaik berada di halaman pertama. Kegagalan kedua adalah “kalah semangat”, karena blog yang dibangun tidak kunjung mendapatkan penghasilan seperti yang diharapkan. Ingat bahwa pengharapan akan selalu lebih besar dari kenyataan. Jadi bersabarlah, dan tetap fokus untuk memberikan yang terbaik kepada pembaca.

Ketika blog yang kita bangun sudah besar, dengan sendirinya penghasilan akan datang tanpa harus mencari pengiklan. Di jaman yang serba online saat ini sudah banyak perusahaan yang memasarkan produknya lewat dunia maya, sehingga perusahaan tersebut biasanya melirik blog-blog besar untuk membantu mereka memasarkan produk mereka. Selain itu kita bisa bergabung dengan perusahaan periklanan online seperti Google Adsense, selain itu terdapat juga PPC luar dan lokal yang saat ini sudah menjamur di internet.

Pengalaman saya saat berkebun di internet, tidak jarang Sigodang Pos dihubungi langsung oleh tim marketing sebuah perusahaan untuk memasarkan produk mereka atau dari perusahaan-perusahaan pemasaran digital. Biasanya perusahaan tersebut meminta blogger untuk menuliskan review tentang produk mereka atau memesan slot banner yang kita sediakan di blog kita. Selain itu, mendapatkan penghasilan dari blog, dapat kita maksimalkan dengan bergabung dengan toko online yang menyediakan program Affiliate, dimana setiap penjualan yang terjadi melalui link affiliate anda, akan mendapatkan komisi yang telah ditentukan. Itulah beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog.

1 komentar:

Yup, memang butuh waktu mastah

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top