Rabu, April 22

Belajar Berkebun Di Sosial Media

Tidak perlu seorang pakar atau ahli dalam bidang pemasaran untuk melakukan social media marketing, anda juga bisa melakukannya. Ibaratkan saja media sosial itu layaknya lahan perkebunan. Yang diperlukan adalah perawatan setiap hari. Menjalaninya perlu kesabaran dan ketelatenan. Dua modal itu saja sudah cukup untuk menjalankan pemasaran melalui sosial media. Pastinya seiring dengan perjalanan sedikit demi sedikit anda dapat mengenal dan mengetahui sifat atau memberikan perlakuan yang tepat bagi kebun anda. Sedikit demi sedikit anda bisa menjadi ahli dengan sendirinya. Proses pembelajaran itu justru yang berarti. Jadi, investasi terbesar yang harus anda berikan untuk menjadi seorang marketer sosial media adalah waktu dan kesiapan diri untuk terjun ke dalamnya.

Sosial Media

Ada berbagai cara untuk melakukan pemasaran di media sosial. Anda bisa mempelajarinya. Tapi jangan terpaku dengan saran atau teori yang anda baca. Anda bisa mencoba untuk kreatif sendiri. Karena hal itu pula yang pertama kali dilakukan oleh para pemasar di media sosial. Tidak ada aturan baku atau standar untuk melakukannya. Semuanya berawal dari coba-coba. Untuk itu jangan terlalu takut untuk melakukan kesalahan. Kesalahan adalah suatu bagian dari pembelajaran. Jika anda tidak tahu hal yang salah besar kemungkinan anda tidak akan tahu bagaimana cara yang benar. Jika memang terjadi kesalahan maka coba kendalikan situasi setenang mungkin. Kesalahan hanya akan menjadi fatal jika anda tidak memiliki kesempatan kedua dan membuat anda keluar dari permainan selamanya. Namun dalam dunia media sosial jarang sekali hal seperti itu terjadi. Percayalah bahwa anda bisa membenarkan kesalahan tersebut.

Buka wawasan dan pelajari juga cara orang lain melakukan social media marketing. Anda bisa ikuti dulu sebagai langkah awal, lalu secara bertahap temukan sendiri gaya anda sukai. Kenyamanan dalam melakukan pemasaran akan menular dengan sendirinya pada pasar yang anda masuki. Keyakinan, percaya diri, integrasi dapat sangat terbaca dalam media sosial. Memang menjalankan pemasaran sosial media tidak semudah membalikan telapak tangan. Semua membutuhkan proses seperti juga menggarap perkebunan. Tapi jika anda dengan serius dan sepenuh hati menjalankannya yakinlah bahwa hal itu akan membuahkan hasil yang terbaik.

3 komentar

judulnya keren, berkebun di sosial media..

Titlenya bikin penasaran gan

ajarin saya dong berkebun di sosial media

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top