Rabu, Maret 11

Konten Marketing Cara Promosi Paling Efektif

Jaman yang serba Google telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam mendapatkan informasi. Kemajuan teknologi informasi telah menjadikan berbagai hal serba instan. Tidak jarang dalam kehidupan sehari-hari, ketika seseorang menanyakan sesuatu kepada kita, kita sering menjawab "Cari di Google aja". Jawaban seperti ini tentunya sudah sering kita ucapkan.

Konten Marketing Cara Promosi Paling Efektif

Berbagai hal bisa kita temukan di internet. Mulai dari ilmu pengetahuan, trik & tips, barbagai cara, info produk, berita terkini, dan lain sebagainya. Hal ini tentunya akan mempengaruhi jumlah pengguna internet, yang terus meningkat. Dari kenyataan tersebut sudah saatnya para pebisnis untuk lebih melirik dunia online dalam mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan.

Selain menggunakan iklan banner dan teks, salah satu promosi online yang paling efektif adalah menggunakan konten marketing. Cara promosi seperti ini sudah semakin banyak digunakan. Selain memberikan susuatu kepada pembaca, konten marketing juga memberikan backlink berkualitas dan bercerita secara halus kepada pembaca mengenai produk yang sedang kita promosikan, sehingga pembaca tidak serta merta menganggapnya sebagai promosi, seperti iklan baris yang sudah mulai ditinggalkan.

Promosi menggunakan trik konten marketing sudah sejak awal digunakan, salah satunya "kontes SEO". Hanya saja kontes SEO belakangan ini sudah mulai kurang diminati, karena peserta kurang diuntungkan. Kebanyakan kontes SEO hanya menyiapkan hadiah untuk 3 peserta, sedangkan peserta lainnya yang sudah bersusah payah menuliskan ide dan optimasi di mesin pencari tidak mendapatkan apa-apa, ditambah lagi faktor negatif yang bisa mencederai kualitas blog di mesin pencarian.

Menurut SP, kontes SEO juga sebenarnya bisa berdampak buruk kepada penyelenggara, bagaimana tidak dengan kata kunci seragam dan konten yang hampir seragam dipublis dengan waktu yang hampir bersamaan, bisa jadi cara seperti ini masuk kedalam "backlink spam". Berbeda dengan Konten marketing, konten dibangun dengan inspiratif, mulai dari judul, isi dan backlink yang pariatif, sehingga pembaca tidak hanya disuguhkan sebuah promosi yang membosankan, namun mendapatkan lebih.

5 komentar

Ikut menyimak kembali gan artikel yang anda sajikan ini memiliki makna yang sangat luarbiasa untuk yang saya dapat, terimakasih gan, semoga kesuksesan bersama anda.

sangat bermanfaat, terima kasih pencerahanya gan

menurtuku promosi dimedia sosil juga sangat effektif gan. terimakasih untuk sharenya ..

untuk marketing harus kreatif dan tentu menciptkan inovasi baru agar pembeli tidak bosan membaca artikel kita makasih telah berbagi infonya

Wuich artikel yang sangat keren gan, di tunggu artikel selanjutnya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top