Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaru Mendaftarkan Blog ke Alexa dengan Mudah

Seiring perkembangannya, Alexa terus berkembang untuk menentukan ranking website dari seluruh dunia. Baru-baru ini SP menemukan tampilan yang berbeda di situs Alexa. Ketika kita hendak mengklik menu Dashboard pada akun Alexa yang baru kita daftarkan, kita akan diarahkan pada penawaran upgrade. Bagi sobat yang bingung untuk mengirimkan dan memverifikasi blog sobat di situs Alexa, berikut cara terbaru untuk mendaftarkan blog ke Alexa dengan mudah. Ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1
Jika sobat belum memiliki akun di Alexa, silahkan daftar terlebih dahulu dengan memasukkan alamat email.

Langkah 2
Kunjungi: http://www.alexa.com/siteowners/claim. Pada halaman ini, terdapat kolom untuk memasukkan alamat blog. Masukkan alamat blog sobat pada kolom tersebut. Kemudian Klik continue.

Mendaftarkan Blog ke Alexa dengan Mudah 1

Langkah 3
Setelah itu, anda akan diarahkan pada halaman verifikasi. Agar lebih mudah klik cara no 2, kemudian akan muncul kode meta tag verifikasi.

Langkah 4
copy kode tersebut dan pastekan ke template sobat. Letakkan kode tersebut di bawah kode <head>, atau jika sebelumnya sobat sudah memverivikasi blog sobat dengan Google Webmaster dengan metode yang sama, letakkan saja kode dari Alexa tersebut di bawah Google Webmaster, kemudian simpan.

Langkah 5
Jika kode sudah tersimpan dengan benar, kemudian kembali lagi ke web Alexa dan klik Verify My ID. Seperti gambar di bawah ini.

Mendaftarkan Blog ke Alexa dengan Mudah 2

Selanjutnya akan keluar tulisan yang menyatakan bahwa blog sobat sudah berhasil diclaim. Demikian cara terbaru mendaftarkan blog ke Alexa dengan mudah.

2 komentar untuk "Cara Terbaru Mendaftarkan Blog ke Alexa dengan Mudah"

  1. ok sip gan,mantap info nya

    BalasHapus
  2. boleh juga coba cara terbarunya makasih telah berbagi informasi yang bermanfaat

    BalasHapus