Rabu, Februari 18

Strategi Dasar Bermain Game Clash of Clans (CoC)

Clash of Clans (CoC) adalah salah satu game strategi yang paling populer saat ini, khususnya di Android. Game ini selalu berada diperingkat puncak Play Store, kategori aplikasi dan game terlaris. Game yang asyik dan menyenangkan ini sudah diunduh sebanyak seratus juta lebih pengguna. Game ini sangat seru dimainkan di waktu luang. Selain membutuhkan strategi menyerang dan bertahan, kita juga bisa menambah teman, karena di game kita bisa join pada sebuah Clan. Berikut share SP strategi dasar bermain Game Clash of Clans (COC).

Strategi Dasar Bermain Game Clash of Clans (CoC)
  1. Saat memulai bermain game Clash of Clans jangan menggunakan Gems untuk mempercepat (Boost) Gold Mine atau Elixir Collector, dll. Kumpulkan terus Gems sebanyak-banyaknya agar nantinya bisa membeli Builder's Hut (pekerja) untuk mempercepat pembangunan. Kecuali jika anda berniat untuk membeli gems.
  2. Upgrade setiap bangunan (baik Resources, Army dan Defenses) ke level paling maksimal.
  3. Jangan terburu-buru untuk melakukan penyerangan. bangun terlebih dahulu pertahanan, karena semakin banyak piala (tropies) yang anda kumpulkan maka semakin kuat juga lawan yang akan menyerang.
Strategi Menyerang
  1. Siapkan pasukan yang memadai. Upgrade terus Barracks dan Army Camp hingga level maksimal.
  2. Sebelum menyerang, tentukan terlebih dahulu tujuan menyerang. Apakah hanya untuk mencari Gold dan Elixir atau mancari piala (tropies). Jika tujuan utama Gold dan Elixir, cari lawan yang menempatkan Gold Mine atau Elixir Collector di bagian yang tidak rentan terhadap serangan, atau minimal tidak dihalangi tembok. Jika tujuan utama adalah piala (tropies) cari lawan yang menempatkan Town Hall dipinggir, Gunakan pasukan (Troops) Barbarian dengan jumlah maksimal.
  3. Pertimbangkan untuk memilih lawan, apakah pasukan (Troops) yang dibawa berperang mampu menang, jika tidak cari lawan yang lebih mudah diserang.
Strategi Bertahan
  1. Jangan lupa upgrade sampai maksimal seluruh senjata pertahanan.
  2. Usahakan setiap bangunan dapat dijangkau oleh senjata pertahanan (Defenses). Khususnya bangunan-bangunan yang sangat vital seperti Town Hall, Gold Storage, Elixir Storage, Gold Mine dan Elixir Collector.
  3. Jangan menempatkan Town Hall di bagian pinggir atau bagian yang mudah diserang. Town Hall lebih aman diletakkan di bagian tengah, karena jika Town Hall hancur anda akan kalah.
Demikian tips dan strategi dasar bermain Game Clash of Clans (CoC), untuk tips lanjutan akan diupdate kedepannya. Sobat juga bisa gabung di Clan "Sigodang Pos" tanpa syarat. Jika sobat punya tips lainnya dalam bermain CoC, sobat bisa share pada komentar di bawah ini.

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top