Kamis, Januari 29

Perbedaan Lensa Fisheye, Wide dan Macro

Boomingnya lensa 3in1 (fisheye, wide + macro) untuk kamera Handphone ternyata memunculkan banyak pertanyaan dari para pelanggan tentang perbedaan antara lensa fisheye, wide dan macro. Pada artikel kali ini, akan dijelaskan kegunaan atau fungsi dari ke tiga lensa tersebut, beserta contoh hasil jepretan dari masing-masing lensa.

Lensa Fisheye
Lensa fisheye berfungsi memberikan efek mata ikan atau yang paling dikenal dengan efek fisheye. Hasil fisheye yang ada dalam paket lensa 3in1 menghasilkan fisheye dengan kecembungan 180 derajat. Berikut contoh hasil fotonya.


Lensa Wide
Lensa wide berfungsi untuk memperlebar jangkauan kamera HP dari kamera biasanya, dengan pembesaran 0.67x, dari kamera Handphone biasanya. Lensa ini sangat cocok untuk foto selfie beramai-ramai karena dapat menjangkau objek lebih lebar lagi.

Lensa Macro
Lensa macro berfungsi untuk mengambil objek kecil, misalnya tetes hujan, semut, bunga rumput. Foto yang dihasilkan juga sangat unik dengan efek blur di sekitar objek. Hasil lensa ini bisa disebut dengan foto bokeh sederhana. Berikut hasilnya dengan lensa macro.


Demikian penjelasan SP tentang perbedaan lensa fisheye, wide dan macro yang ada dalam paket lensa 3in1 jepit untuk Handphone. Selamat berkreasi dengan kamera Handphone anda. Untuk Pemesanan dan harga lihat update Harga Lensa fisheye.

3 komentar

nice info gan terimakasih telah memberi ijin untuk berkomentar

oh begitu perbedaanya makasih banyak infonya admin sangat bermanfaat

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top