Jumat, Januari 30

Pentingnya Baby Bath

Baby bath membutuhkan perhatian yang lebih. Pertama yang harus anda perhatikan adalah suhu air. Karena suhu tubuh bayi masih sensitif maka pastikan air yang digunakan untuk memandikan bayi tidak dingin juga tidak panas. Salah satu tips untuk mengetes apakah air itu berada pada suhu suam-suam kuku adalah dengan mencelupkan siku kita, bukan tangan, pada air. Pasalnya siku kita dapat mewakili suhu tubuh kita. Sementara tangan kita biasanya memiliki suhu yang berbeda dengan tubuh.

Baby Bath

Kegiatan mandi bagi bayi adalah sangat penting baik secara fisiologis maupun secara prikologis. Pasalnya bayi perlu menjaga kebersihan tubuhnya agar dia merasa nyaman. Tidak seperti anak-anak atau orang dewasa yang sudah dapat menyatakan pendapatnya, bayi belum bisa mengungkapkan apa-apa. coba saja sehari jika bayi anda tidak mandi maka dia akan gelisah dan banyak menagis. Hal tersebut bisa disebabkan karena dia tidak merasa nyaman dengan kulitnya. Dan jika dibiarkan maka kulit bayi yang masih sensitif tersebut dapat menjadi iritasi atau kemerah-merahan. Tapi jika dimandikan secara rutin maka bayi akan merasa nyaman dan senang.

Sementara itu secara psikologis sentuhan pada bayi saat memandikan dapat membuat ikatan batin antara ibu dan bayi. Karena selama mandi itu banyak sekali kontak yang dilakukan. Tidak hanya melalui sentuhan kulit, tapi juga kontak mata dan lewat tutur kata. Meski bayi masih belum mengerti apa-apa, tapi kita berusaha membiasakan untuk berkomunikasi dengannya. Itulah pentingnya baby bath bagi bayi dan anda.

4 komentar

makasih tipsnya sangat bermanfaat sekali

Thanks artikelnya,,
info yang bagus

waktu saya kecil produk ini belum ada

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top