Selasa, Januari 6

Pengunjung Blog Menurun Drastis Saat Liburan? Jangan Panik

Pengunjung blog agan menurun drastis saat liburan? jangan panik, karena hal ini sangat lumrah terjadi. Misalnya baru-baru ini kita melewati libur panjang, yaitu libur Natal dan tahun baru.

Menurunnya visitor akan sangat jelas terlihat pada statistik data pengunjung, bahkan penurunan bisa mencapai hingga 50 persen dari sebelumnya. Berikut statistik Sigodang Pos saat liburan natal dan tahun baru 2015.

Pengunjung Blog Menurun Drastis

Dari statistik tersebut terlihat bahwa sejak 28 Desember, statistik pengunjung mulai menurun drastis, bahkan mencapai penurunan 50 persen pada 31 Desember - 1 Januari. Hal seperti ini murupakan sesuatu yang wajar mengingat pada saat liburan, pengguna internet tidak mengakses internet seperti hari biasa, terutama untuk pengguna yang melakukan perjalanan panjang ke luar kota untuk menikmati liburan.

Jika anda juga mengalami hal yang sama, tidak usah panik. hal tersebut tidak berpengaruh di mesin pencari, juga tidak berpengaruh terhadap PageRank maupun kualitas Alexa. Setelah melewati musim liburan, pengunjung blog akan berangsur-angsur pulih, hingga kembali normal. Tips dari saya, selalu update blog seperti biasanya. minimal 3 kali seminggu agar blog anda selalu eksis dimata mesin pencari, khususnya Google.

2 komentar

Kalo saya sih emang baru mulai serius ne... doain ya biar konsisten jadi pengunjungnya g turun

ya gan, bener tuh, kadang sampe galau, thanks yah infonya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top