Jumat, Januari 30

Menghindari Dampak Buruk Tv

Di zaman yang serba dengan teknologi ini memungkinkan manusia untuk melakukan segala sesuatu dengan mudah dan cepat, tetapi tak jarang masalah yang timbul karena penggunaan teknologi yang melebihi batas, baik itu permasalahan dalam diri individu sendiri maupun permasalahan yang timbul bagi masyarakat luas. Tv merupakan salah satu bentuk nyata penggunaan teknologi yang tidak akan dipisahkan dari kehidupan sehari-hari mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua sekalipun.

Teknologi Samsung

Selain dijadikan sebagai sarana untuk memperoleh informasi dan hiburan memang ada banyak sekali manfaatnya, tetapi tak bisa dipungkiri bahwa televisi juga dapat membawa pengaruh buruk, untuk itu berikut ini beberapa kiat mencegahnya, yaitu:
  • Lihat waktu, menonton boleh-boleh saja, tetapi juga harus melihat waktu, jadikan tontonan tersebut sebagai hiburan semata, bukan sebagai kebutuhan.
  • Temani anak-anak, jika sudah dihadapkan pada tayangan favoritnya, anak-anak pasti sudah tidak bisa dilepaskan dari alat elektronik tersebut, usahakan untuk selalu menemaninya menonton, pilih tayangan yang baik dan mengedukasi.
  • Matikan pada jam-jam tertentu, misalnya saat anak-anak sedang belajar, maupun waktunya beribadah.
Tiga kiat tersebut dapat membuat anda maupun anak-anak terhindar dari pengaruh tv yang biasanya ditandai dengan sifat malas bahkan sampai dengan masalah pada penglihatan. Jangan sampai kecanggihan teknologi membuat kemunduran dalam diri anda, sebisa mungkin dapatkan manfaatnya dan hindari dampak buruknya.

3 komentar

informasi yang sangat menarik dan bermanfaat terima kasih admin

hee pengalaman klo udh suka sama 1 acara tv, gak bisa terlewat

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top