Jumat, Januari 23

Menghilangkan Debu dari Keyboard Laptop

Keyboard laptop dan komputer anda rentan mengalami masalah debu. Selain jarak antar tombol yang sempit dan bercelah, bagian bawahnya pun berongga sehingga apabila terjadi penumpukan debu atau ada kotoran yang masuk, maka dapat mengakibatkan tombol tersebut tidak dapat ditekan sehingga tidak berfungsi. Anda perlu membersihkan keyboard secara teratur agar tidak mengganggu kerja anda sehari-hari. Berikut cara menghilangkan debu di sela-sela keyboard laptop atau komputer anda.

Menghilangkan Debu dari Keyboard Laptop

Pastikan laptop anda dalam kondisi mati sebelum memulai membersihkan keyboard laptop. Cabut semua kabel yang menempel, lalu miringkan laptop kearah belakang kemudian tiup secara perlahan agar tebu yang menempel di celah-celah tombol terbang.

Anda bisa menggunakan kuas lembut dengan helaian yang tipis untuk membersihkan debu di sela-sela tombol dengan lebih efektif. Sapukan secara perlahan dan berurutan satu persatu agar tidak ada debu yang tertinggal di sela tombol keyboard anda.

Bersihkan pinggiran keyboard terlebih dahulu menggunakan permukaan kain yang lembut dan sudah dibasahkan sedikit. Jangan gunakan air terlalu banyak agar tidak ada air yang masuk ke dalam perangkat. Lap secara perlahan untuk membersihkan partikel debu.

Bersihkan permukaan tombol menggunakan kain yang sama dan sedikit dibasahi air untuk memastikan debu yang menempel di permukaan keyboard terangkat semua. Selain itu, permukaan keyboard anda juga akan terlihat lebih berkilap.

Dalam cara membersihkan debu di keyboard yang efektif bila perlu, gunakan penyedot debut ukuran kecil sehingga debu yang bersembunyi di celah-celah terkecil sekalipun dapat tersedot keluar dan tidak mengganggu rongga bagian bawah tombol keyboard.

Agar debu tidak mudah menempel, gunakan pelindung keyboard yang terbuat dari karet dan lapiskan pada permukaan keyboard. Pastikan setiap ujung menutupi pinggiran keyboard dan karet melekat kuat agar tidak mudah lepas atau bergeser.

Untuk cara perawatan yang efektif, hindari meletakkan makanan atau minuman di dekat laptop untuk mengurangi resiko remahan makanan jatuh di sela tombola tau keyboard ketumpahan cairan minuman. Serta hindari meletakkan laptop di lantai karena akan lebih memudahkan debu terbang dan masuk ke dalam laptop. Selamat mencoba!

2 komentar

tispnya sangat bermanfaatcaranya boleh juag langsung di coba

Info yang bagus...
terimakasih banyak.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top