Senin, Desember 29

Pensterilan Perabotan Makan Bayi

Bayi yang masih kecil biasanya memiliki daya tahan yang lemah. Maka dari itu harus dijaga kesehatannya agar tak mudah sakit. Salah satu cara menjaga kesehatannya adalah dengan menggunakan Perabotan Makan yang bersih dan steril. Sayangnya tak semua ibu paham cara mensterilkan perlengkapan makan bayi. Untuk itu artikel kali ini akan mengulas tentang cara mensterilkan perlengkapan makan bayi yang benar. Ada dua cara pensterilan perlengkapan makan yakni dengan air dingin dan air panas. Lalu bagaimanakah cara mengaplikasikan nya kedua metode tersebut? Simak tips berikut:

Alat Makan

Sterilisasi air dingin
Untuk sterilisasi peralatan makan bayi dengan air dingin cukup mudah. Pertama sediakan air dingin yang diberikan beberapa buah tablet steril. Anda bisa membeli tablet steril ini di apotek terdekat. Lalu rendam perlengkapan bayi di dalamnya hingga beberapa saat atau kurang lebih hingga 45 menit. Setelah itu angkat dan keringkan dengan lap kering yang bersih. Dan perlengkapan makan bayi sudah siap untuk digunakan.

Sterilisasi air panas
Caranya hampir sama dengan sterilisasi menggunakan air dingin. Hanya saja saat menggunakan air panas anda tak perlu menggunakan tablet steril. Pertama, panaskan air hingga mendidih. Setelah mendidih matikan kompor dan masukkan perlengkapan bayi ke dalamnya. Pastikan perlengkapan makan bayi memiliki standar food grade. Diamkan selama 10 menit lalu angkat dan keringkan dengan lap bersih. Setelah itu alat makan bayi sudah siap untuk digunakan.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top