Kamis, Desember 18

Membangun Bisnis Rumahan Dari Nol

Internet telah mengubah cara kerja manusia menjadi lebih simple. Jika Anda terkoneksi dengan internet, bukan sesuatu yang mustahil untuk menjalankan bisnis dari rumah. Salah satu bisnis yang bisa dilakukan dari rumah adalah jualan online. Jualan online memiliki peluang yang sangat besar. Pengguna internet yang terus meningkat drastis setiap tahunnya memberikan dampak yang besar bagi masyarakat untuk melakukan transaksi online.

Bisnis Rumahan

Bagi anda yang masih bingung untuk memulai bisnis rumahan, Anda tidak perlu bingung memilih produk. Memulai usaha ini anda bisa langsung browsing produk-produk yang menurut anda cocok untuk di jual secara online. Beberapa poin yang perlu dipertimbangkan untuk memilih sebuah produk mencakup harga, berat produk dan keunikan. Berikut akan saya jelaskan sedikit mengenai poin penting di atas.
  1. Harga
  2. Memilih produk, tentunya harus mempertimbangkan masalah harga produk tersebut. Apakah manfaatnya sebanding dengan harga atau tidak. Kemudian bandingkan juga dengan harga di pasaran. Selain itu, tentukan juga target pasar yang hendak dijangkau. Misalnya menengah ke bawah atau menengah ke atas.
  3. Berat
  4. Karena bergerak di bidang online, berarti anda juga harus perhatikan masalah berat produk, karena pelanggan berasal dari berbagai kota. Jangan samapai ongkos kirim jauh melampaui harga produk. Jika hal ini terjadi, akan menjadi pertimbangan untuk membeli produk anda.
  5. Keunikan
  6. Semakin langka produk tersebut di pasaran Anda akan berpeluang besar untuk menemukan banyak pelanggan, dengan syarat promosi harus ditingkatkan, karena anda harus memperkenalkan produk tersebut terlebih dulu. Ketika Anda berhasil menggaet banyak pelanggan dengan produk unik dan langka, maka anda akan jadi raja pasar.
Setelah menemukan produk yang cocok, lakukan promosi ke berbagai media. Mulai dari jejaring sosial, blog, forum jual beli online, toko online, fanspage, grup-grup jualan online, iklan baris. Anda bisa menemukan semua itu di dunia maya secara gratis, yang anda butuhkan hanya koneksi internet.

Sebagai pemula, yang perlu anda fokuskan adalah membangun kepercayaan pelanggan. Kepercayaan pelanggan akan terus bertambah jika anda terus konsisten. Jangan meninggalkan pelanggan dengan rasa kecewa. Jika pelanggan Anda sudah tersebar, tanpa promosi sekalipun, anda akan terus kebanjiran pelanggan karena kepuasan pelanggan akan menyebarka tanpa anda duga. Demikian cara membangun bisnis rumahan, semoga bermanfaat.

1 komentar:

ternyata pada prakteknya susah-susah gampang gan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top