Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Genset yang Baik

Genset merupakan salah satu alat yang penting untuk menunjang pasokan energi di perusahaann Anda. Namun Dengan masih banyaknya jasa-jasa sewa genset untuk perusahaan yang tidak bertanggungjawab dengan menyewakan mesin genset yang sudah tidak layak pakai, kita perlu memahami genset seperti apa yang masih dapat beroperasi dengan baik. Karena itu, sebelum menyewa genset, perhatikan hal-hal yang terkait dengan kondisi mesin genset berikut ini:

Solusi Genset
  1. Perhatikan Merek dan Tahun Produksi
  2. Merek dan tahun produksi sebenarnya tidak sepenuhnya bisa menjamin, karena meskipun mereknya ternama dengan tahun produksi yang belum begitu lama, tapi kalau pemakaiannya keliru dan kurang terawat, bisa jadi kondisi mesin genset tersebut tidak baik. Tetapi dengan menyewa genset yang mereknya ternama dan dengan tahun produksi yang terbilang baru, akan membuat kita merasa lebih aman.
  3. Ujilah Kinerja Genset
  4. Jangan terlalu percaya dengan janji-janji para karyawan di tempat sewa genset tentang kualitas mesin genset yang akan Anda sewa, karena kalimat yang mereka lontarkan pastilah bernada meyakinkan agar Anda percaya bahwa genset yang akan Anda sewa tidak akan macet saat bekerja. Itu sebabnya, pastikan genset yang Anda sewa dapat bekerja dengan baik, dengan cara meminta kepada karyawan tersebut untuk mencoba kemampuan kerja dari genset tersebut. 
    Perhatikan suara dan asap yang dikeluarkan genset. Genset yang kondisinya baik, memiliki suara yang stabil, baik pada saat beban kosong maupun beban penuh. Sedang untuk asap yang dikeluarkan, genset yang masih baik hanya akan mengeluarkan asap hitam pada saat menerima beban untuk pertama kalinya, untuk selanjutnya asap genset tidak lagi berwarna.
Jika kedua cara di atas masih belum dapat meyakinkan Anda tentang kondisi dari mesin genset yang akan Anda sewa, ada baiknya Anda datang ke Sewatama. Di perusahaan jasa sewa genset yang satu ini, kualitas dari mesin genset yang disewakan tidak perlu diragukan. Sewatama hanya menyewakan mesin-mesin genset dari merek-merek ternama dengan kualitas yang bisa diandalkan. Dengan cakupan wilayah kerja dari Sabang sampai Merauke, Sewatama mengoperasikan lebih dari 800 genset yang bisa dipilih oleh konsumen, sesuai dengan kebutuhan.

1 komentar untuk "Cara Mengetahui Genset yang Baik"