Jumat, November 21

Trik Sederhana Untuk Merawat Kamera DSLR

Sebagai pecinta dunia fotografi, istilah kamera Mirrorless dan kamera DSLR tentu bukan lagi hal yang asing bagi anda. Kedua jenis kamera tersebut merupakan jenis kamera yang paling digandrungi saat ini. Walaupun berbeda, keduanya membutuhkan perawatan yang serupa supaya awet dan fungsinya dapat anda rasakan sesuai kebutuhan. Sebab, kedua jenis kamera tersebut memiliki komponen yang perlu dirawat dengan baik dan sifatnya sensitive jika digunakan secara sembarangan.
Trik Sederhana Untuk Merawat Kamera DSLR
Berikut ini beberapa trik sederhana yang bisa dilakukan untuk merawat kamera tipe DSLR atau kamera Mirrorless kesayangan anda, yaitu:
  1. Hindari kontak dengan air.
    Apabila kamera tidak bersifat waterproof, jangan sampai kamera anda terkena air atau basah sedikitpun karena bisa merusak komponen internal kamera tersebut.
  2. Simpan di tempat yang aman.
    Penyimpanan kamera sebaiknya di tempat yang sejuk, kering dan tidak lembap.
  3. Rutin bersihkan lensa.
    Gunakanlah cairan khusus pembersih lensa untuk memastikan bahwa lensa kamera senantiasa terlihat jernih, bersih dan awet.
Cukup sederhana dan sangat mudah bukan? Perawatan kamera tadi setidaknya bisa dilakukan guna memastikan bahwa kamera selalu dalam kondisi yang aman dan seluruh fungsinya berkerja dengan baik. Apabila perawatan terhadap kamera dilakukan secara teratur, maka kamera DSLR dan kamera Mirrorless kesayangan anda akan selalu bisa dimanfaatkan secara maksimal karena fungsinya selalu terjaga sesering apapun anda gunakan.

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top