Senin, November 10

Definisi dari Pengertian Keluarga Harmonis

Harmonis adalah selaras dan serasi, jadi pengertian keluarga harmonis adalah keluarga yang berjalan dengan selaras, serasi, disiplin, tolong menolong, saling memaafkan dan saling menghargai. Kehidupan yang harmonis akan berimbas pada rasa bahagia seluruh anggota keluarga. Jika seluruh anggota keluarga sudah merasa bahagia, tenang dan tentram maka akan menjadikan keluarga menjadi harmonis dan sejahtera.

Keluarga Harmonis

Pengertian keluarga bahagia memiliki ciri-ciri yaitu keluarga yang memiliki rasa peka dan tenggang rasa antar anggota keluarga dengan baik. Dalam hubungan berumah tangga pasti selalu ada masalah, baik kecil maupun besar. Untuk itu jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu dari luar, cari tau dulu kebenarannya dengan bertanya atau berkomunikasi. Jangan langsung menilai dan membenarkan isu-isu tersebut. Jangan pernah saling menyalahkan karena setiap manusia pasti pernah berbuat salah, jadi harus saling memaafkan.

Dalam setiap anggota keluarga pasti memiliki kebutuhan yang berbeda, penuhilah segala kebutuhan mereka. Tapi bukan berarti selalu menuruti apa yang mereka inginkan, karena kadang tidak semua yang diinginkan pasti bermanfaat. Jadi dibutuhkan untuk saling mengingatkan antara kebutuhan yang baik dan buruk. Juga mengingatkan dalam segala hal. Dalam perjalanan hidup berkeluarga selalu ada problem, maka diperlukan pondasi agama yang kuat untuk menjadikan pondasi keluarga yang lebih kuat dan tangguh. Itulah pengertian keluarga harmonis, saling berjalan beriringan untuk mencapai tujuan hidup yang baik.

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top