Selasa, November 11

Apa yang diposting ketika Kehabisan IDE?

Sebagai seorang blogger, tentunya sering kehabisan ide untuk menulis. Kemudian muncul pertanyaan, Apa yang diposting jika kehabisan Ide? Salah satu pemikiran yang sampai saat ini saya terapkan untuk blog Sigodang Pos adalah “Saya berpikir bahwa memposting konten yang tidak membutuhkan ide adalah lebih baik daripada tidak posting sama sekali.

Ide Postingan

Pemikiran tersebutlah yang saya kedepankan di dunia blogger, agar tidak kahabisan konten. Hal ini terlihat ketika SP sering memposting lirik lagu, dan lain-lain sebagainya yang tidak memerlukan ide. Hanya mendengar lagu, sembari menyalinnya. Kadang dengan mendengar lagu, kita sering mendapatkan ide untuk ditulis.

Selain lirik lagu tentunya sangat banyak, misalnya memposting video dari Youtobe, dll. Kemudian akan muncul lagi pertanyaan, Apakah itu mendatangkan pengunjung? kan sudah banyak blog yang khusus memposting lirik lagu. Kalau boleh jujur, postingan yang paling banyak mendatangkan pengunjung ke blog ini adalah lirik lagu, Bahkan lirik lagu selalu mendominasi 10 artikel paling populer.

Selain masalah kekurangan ide, kita sering menunggu sempurna. Hal seperti ini mengurungkan niat untuk memposting, untuk melenyapkan pemikiran tersebut saya kembalikan kepada pemikiran awal “Memposting konten yang tidak sempurna adalah lebih baik daripada tidak posting sama sekali”. Masihkah Anda menunggu untuk sempurna? Posting saja, jangan berpikir. Kadang ide - postingan yang belum sempurna, sering mendatangkan ide-ide baru yang lebih brilian.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top