Jumat, Oktober 17

Resep Gorengan Tahu Isi Pedas

Makanan gorengan memang banyak disukai oleh orang-orang mulai dari anak-anak sampai orang dewasanya pastinya sangat menyukai makanan gorengan apalagi bila masih hangat. Makanan goengan yang paling umum biasanya terbuat dari bahan dasar tahu atau tempe. Dari bahan dasar tahu dan tempe tersebut muncul banyak jenis makanan gorengan yang biasa anda makan di warung-warung seperti tahu goreng, tempe goreng, tahu isi dan tempe mendoan. Salah satu jenis makanan gorengan berbahan dasar tahu yang cocok untuk anda penggemar gorengan adalah tahu isi pedas dan untuk resep gorengan tahu isi pedas ini bisa anda lihat di bawah ini.

Gorengan Tahu Isi Pedas

Pertama perhatikan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat tahu isi pedas yang enak. Siapkan bahan dasar berupa tahu goreng atau bisa juga anda menggantinya dengan tahu sumedang secukupnya. Untuk bahan isian tahu, siapkan 75 gram wortel, 40 gram kol, 25 gram ebi sangrai, cabai rawit sebanyak 3 buah (anda bisa menambahkannya sesuai selera anda) lalu garam, gula pasir dan merica bubuk secukupnya. Kemudian bahan pelapis tahu yang juga harus anda siapkan antara lain 50 gram tepung terigu, 10 gram tepung sagu, ½ batang daun bawang, air, garam dan merica.

Berikutnya untuk cara membuat tahu isi pedas ini pertama-tama buat adonan pelapis terlebih dahulu. Campurkan tepung terigu, tepung sagu, daun bawang, air, garam dan juga merica bubuk. Aduklah bahan-bahan tadi hingga kental. Setelah itu masukkan isian tahu yang telah anda siapkan denga cara belah tahu goreng atau tahu sumedang menjadi dua bagian namun hati-hati jangan sampai putus. Masukkan isian tahu tadi pada tahu yang sudah anda belah. Sebelum tahu digoreng celupkan dulu ke dalam adonan tepung baru setelah itu dogoreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai bewarna kuning kecoklatan. Setelah matang angkat dan tiriskan. Resep ini bisa anda coba praktikan. Gunakan juga produk bungasari yang terkenal bagus kualitasnya untuk mendapatkan resep gorengan tahu isi pedas yang enak.

2 komentar

ijin menyimak dan salam hangat semoga kita semua diberikan kelancaran,thank admin

Makasih atas resep nya ya min, jangan lupa untuk update resep-resep selanjutnya ? Juga jangan lupa untuk berkunjung kembali di blog saya, sukses terus buat sigodangpos.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top