Jumat, Oktober 10

Cara Membuat Adonan Kue Yang Baik

Tips membuat kue yang akan saya jelaskan kali ini adalah pada saat membuat adonan kuenya. Pastinya sebagian besar dari anda juga sudah banyak yang mengetahui jika pada saat membuat adonan kue ada langkah-langkah tertentu. Terutama pada saat memasukan bahan-bahan sampai proses pengocokan adonanya mengingat ada yang disarankan dikocok lebih lama ada juga yang tidak disarankan dikocok terlalu lama. Oleh karena itu disini saya akan mengajak anda untuk mengenal cara membuat adonan yang baik.

Hasil: Stick Putri Salju

Kebetulan adonan kue yang akan saya jelaskan kali ini adalah adonan untuk pembuatan kue kering. Kue kering merupakan sajian yang umumnya dihidangkan terutama pada hari raya umat beragama sehingga pasti terdapat musim dimana penjualan kue maupun bahan kue ini mengalami peningkatan. Agar tidak berlama-lama adapun lagkah pertama yang perlu anda perhatikan saat membuat adonannya. Sebelumnya tentu saja hal yang harus anda persiapkan adalah bahan-bahan kuenya.

Jika bahannya sudah siap anda bisa terlebih dahulu memasukan mentega dan telur kemudian kocok. Dalam pengocokan mentega dan telur disarankan untuk tidak terlalu lama agar kuenya tidak melebar. Selain itu jika mentega yang anda gunakan adalah mentega cair ada baiknya dinginkan terlebih dahulu sebelum dimasukan ke dalam adonan untuk dikocok. Setelah adonanya merata barulah anda bisa menambahkan gula pasir bubuk ke dalamnya.

Selain pada saat pengocokan mentega dalam tips membuat kue anda juga harus memperhatikan saat memasukan terigu. Terigu harus dimasukan secara perlahan kemudian kocokannya juga harus dikurangi kecepatannya. Bahkan ada juga yang menyarankan agar lebih baik menggunakan kocokan secara manual saja. Hal itu bertujuan agar protein yang terdapat dalam tepung terigunya tidak berubah menjadi gluten yang bisa mengakibatkan bentuk adonan menjadi lentur.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top