Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kriteria Air Bersih yang Layak untuk Dikonsumsi

Pada umumnya banyak masyarakat yang menganggap jika air bersih merupakan air yang terlihat sangat bening. Padahal bukan hanya itu saja yang bisa menentukan kualitas dari air melainkan masih ada lagi kriteria lainnya. Untuk lebih jelasnya disini saya akan mengajak anda untuk mengenal lebih dalam kriteria air yang benar-benar bersih sehingga aman untuk digunakan. Seperti yang kita ketahui jika air yang bersih memiliki banyak sekali manfaat untuk kehidupan.

Kriteria Air Bersih yang Layak untuk Dikonsumsi

Untuk mengenal kriteria air yang bersih anda harus melihat beberapa hal sehingga air tersebut aman untuk dikonsumsi. Hal-hal tersebut diantaranya adalah air tidak berasa, terlihat sangat jernih dan bening, tidak mengeluarkan bau dan tidak mengandung logam yang berat. Semua kriteria di atas penting sekali anda perhatian guna mencegah adanya bakteri yang bisa saja terdapat pada jenis air yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan air di atas.

Dengan mengetahui kriteria dari air yang memiliki kualitas tinggi setidaknya anda bisa menggunakan sumber air yang ada di sekitar rumah anda dengan baik. Jangan sampai anda melakukan pemborosan terhadap air yang bersih karena seaktu-waktu sumber tersebut bisa saja mengalami kekeringan. Cara itu juga yang menjadi salah satu upaya dalam melestarikan keberadaan air yang bersih sehingga dapat selalu dinikmati oleh generasi-generasi berikutnya.

Namun sayangnya ada juga beberapa hal yang bisa saja mencemari keberadaan sumber air bersih yang terdapat di lingkungan. Beberapa faktor tersebut diantaranya adalah kegiatan industri, eksploitasi dan pertanian. Untuk menghindari pencemarannya tentunya individu maupun pemerintah harus melakukan kerjasama yang baik dalam pengelolaan kegiatan tersebut. Dengan begitu maka berbagai sumber air juga dapat selalu terjaga kualitasnya sehingga tidak tercemari oleh beberapa faktor di atas.

4 komentar untuk "Kriteria Air Bersih yang Layak untuk Dikonsumsi"

  1. salam hangat dari kami ijin menyima sahabat dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus
  2. Semoga kita bisa memanfaatkan air bersih dengan baik.

    BalasHapus
  3. Kriteria air bersih memang bukan hanya jernih saja.

    BalasHapus
  4. Untuk menjaga kualitas air tanah, setiap rumah tangga dituntut membuat saluran sanitasi yang ramah lingkungan

    BalasHapus