Minggu, September 21

Cara Merangsang Perkembangan Anak

Melihat perkembangan anak dari waktu ke waktu secara pesat merupakan nilai kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua khususnya Anda yang notabene seorang ibu. Tumbuh kembang anak sejak lahir perlu diperhatikan dengan baik supaya perkembangannya berjalan optimal sehingga nantinya akan membentuk karakter anak yang cerdas dan fisik yang kuat. Ketelatenan dalam merangsang tumbuh kembang anak bukan hanya kewajiban bagi ibu, tetapi ayahpun memiliki peran penting yang harus selalu siaga mendampingi pertumbuhan anak tercinta.

Cara Merangsang Perkembangan Anak

Dan berikut ini beberapa cara untuk merangsang perkembangan buah hati yang baru belajar mengenal dunia di usia 6 bulan, yaitu:
  1. Ajari anak untuk memegang benda kecil misalnya biskuit guna melatih cara makan dan memegang benda dengan baik.
  2. Ajari anak untuk duduk tegak tanpa menggunakan sandaran secara perlahan.
  3. Ajari anak untuk berdiri dengan berpegangan sambil jalan pelan-pelan.
  4. Bermain dengan permainan edukasi yang aman untuk anak.
  5. Ajak anak berbicara dan melafalkan kata-kata yang sederhana.
Setelah itu, pada usia 9 bulan anak Anda akan mampu berjalan dengan merambat dan berpegangan dengan benda yang mudah dijangkau olehnya. Anak Anda juga akan mulai terbiasa menyebut kata “papa”, “mama” dan kata-kata lain yang sering ia dengarkan. Jangan lupa untuk selalu mengikuti dan mengamati perkembangan anak agar cara-cara tadi bisa bermanfaat secara maksimal untuk tumbuh kembangnya.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top