Selasa, Desember 24

Tips cerdas optimalkan perkembangan bayi untuk sang Bunda

Ceria Bayi dan Bunda Bersama Zwitsal
Peran menjadi seorang ibu adalah hal-hal yang sangat dinantikan oleh sebagian besar wanita. Terlebih lagi menikmati waktu melihat perkembangan bayi yang dimilikinya tumbuh dengan sehat dan cerdas. Tentu ibu manapun akan menjadikan pengalaman tersebut takkan pernah terlupakan seumur hidup. Bagaimana dengan menjadi ibu muda yang mengurus bayi mungil? Tentunya kamu akan merasakan kerepotan tersendiri yang menyita banyak waktu. Tetapi semua kelelahan akan hilang seketika melihat si kecil mampu bertumbuh dengan sempurna. Buat ibu muda seperti kamu, tahukah bahwa pijat bayi bisa memberikan efek terbaik buat tumbuh kembang si bayi? Bagaimana cara melakukan pemijatan yang benar pada bayi mungilmu? Berikut beberapa tips untuk melakukan pemijatan yang benar.

1. Kaki
Gerakan memijat seperti memerah susu sapi, lakukan selembut mungkin. Sebelum melakukan pijat bayi memang ada baiknya menyediakan baby oil untuk memudahkan pemijatan. Pemijatan dimulai dari daerah paha hingga turun ke bawah, lakukan bergantian antara kiri dan kanan.

2. Telapak kaki
Ambil salah satu telapak kaki si kecil, lalu putarlah ke arah kiri beberapa kali ulangi lagi ke arah kanan. Lakukan secara bergantian dengan telapak kaki yang lain. Lalu pijatlah punggung telapak kakinya mulai dari daerah mata kaki menuju ke jari-jari kaki.

3. Tumit
Gunakan ibu jari Bunda buat memijat, lakukan gerakan memutar di daerah tumit si kecil.

4. Jari kaki
Peganglah jari kakinya satu persatu menggunakan ibu jari dan telunjuk Bunda, hingga terlepas pada ujung jari kakinya. Lakukan kepada kesepuluh jari kaki si kecil.

4 komentar

mantab gan tipsnya, kalo susu yang baik gimana kriterianya mas.

Mantap benar dah tipsnya bro, ntar saya kasih tahu ke pasangan saya. Terima kasih sudah berbagi

makasih, bisa di pelajari lebih lanjut. smg bermanfaat selalu..

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top