Kamis, Oktober 10

Aku & OPPO N1: Smartphone dengan Kamera Putar Pertama di Dunia

Bukan OPPO namanya kalau hadir tanpa teknologi mutakhir”. Setiap produk keluaran OPPO selalu hadir dengan teknologi-teknologi terkini dengan eksplorasi yang terus-menerus. Hal inilah yang menjadi kebanggaan konsumen OPPO di seluruh dunia. Dengan teknologi yang selalu tampil terdepan “Pertama di dunia”, konsumen selalu merasa dimanjakan oleh OPPO.

Sejarah OPPO
Perjalanan OPPO di dunia ponsel, memang belum terlalu panjang. Sejak didirikan tahun 2004 OPPO, perusahaan elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, China ini, telah menghasilkan berbagai produk seperti MP3 player, portable media players, LCD-TV, ebooks, DVD/ Blu-ray Disc players, dll. Tahun 2008 OPPO dengan berani merambah pangsa pasar ponsel. Bahkan hingga saat ini OPPO telah melayani konsumen dari berbagai belahan bumi, mulai dari Amerika Utara, Eropa dan Asia. Atas dedikasinya yang selalu mengedepankan kualitas dan memanjakan konsumennya, OPPO telah mendapat banyak sambutan hangat di seluruh dunia.

Di Indonesia, OPPO juga sudah mulai memasarkan produknya sejak tahun ini, dengan memasarkan smartphone andalannya, OPPO Find 5 yaitu sebuah smartphone pertama di dunia dengan kamera HDR berbasis hardware. Selain Find 5, OPPO juga memiliki produk andalan lain yaitu Find Way dan Find Piano.

OPPO N1
Produk terbaru yang akan diluncurkan OPPO adalah OPPO N1. Produk ini akan dirilis 6 hari lagi, tepatnya tanggal 16 Oktober 2013. Seperti yang saya ungkapkan pada awal tulisan ini “Bukan OPPO namanya kalau hadir tanpa teknologi mutakhir”. Bisa dibilang teknologi OPPO N1 jauh lebih berinovasi dari produk sebelumnya bahkan ponsel merk lainnya sehingga Oppo N1 akan membawa penggunanya jauh terbang tinggi dalam hal kemudahan dan kenyamanan dalam ber-smartphone ria.
OPPO N1
Spesifikasi
Tidak mengherankan, demi menjaga kepercayaan konsumennya OPPO N1 hadir dengan inti CPU krait 300 1,7Ghz, dilengkapi RAM 2GB, disematkannya GPU Adreno 320 serta didukung dengan Chipset Snapdragon 600 APQ8064. Mengenai media penyimpanan, OPPO N1 hanya memberikan media penyimpanan internal yang disediakan dalam dua versi smartphone OPPO N1 yaitu dengan kapasitas 16GB atau 32GB. Sistem operasi yang dipakai adalah Android 4.2.2 (Jelly Bean) dengan tampilan sistem operasi Color. Keunggulan khusus yang dijagokan Oppo N1 adalah sebagai berikut.

Kamera
OPPO N1 dilengkapi dengan kamera 13MP, yang dilengkapi dengan 2 Flash dengan lampu LED, satu untuk pencahanyaan normal dan satu lagi untuk pencahayaan selama 8 detik. Hasil gambar diproses dengan teknologi pure image yang diklaim menawarkan kualitas gambar yang jauh lebih realistis. Kualitas video yang ditawarkan telah mendukung high definition 1080p @30fps.
Kamera Putar OPPO N1
Keunggulan tersebut di atas mungkin dapat kita temui pada smartphone terdahulu, tapi tunggu dulu, OPPO N1 hadir dengan kamera berputar yang dapat diputar sejauh 206 derajat yang telah melewati uji 100 ribu kali bolak-balik putaran. Inovasi tersebut menjadikan OPPO N1 sebagai smartphone pertama di dunia dengan kamera berputar. Dengan memutar setengah putaran pada kamera, Anda akan dapat langsung mengakses jalan pintas ke kamera. Tidak sampai di situ, kamera yang diusung smartphone ini terbuat dari 6 buah lensa dengan aperture f/2.0, sehingga OPPO N1 juga diklaim sebagai ponsel Android pertama di dunia yang menggunakan kamera dengan desain 6 lensa yang dapat diputar”.

Remote O-Click
Remote O-Click yang sepaket dengan OPPO N1 lebih dari sekadar gantungan kunci. Remote ini terhubung dengan OPPO N1 dan akan bergetar atau berdering memberi peringatan, sekalipun smartphone dalam keadaaan silent. Jika smartphone berada di luar jangkauan remote, remote akan otomatis memberikan peringatan, sehingga mencegah hilangnya OPPO N1. Selain itu, Remote O-Click berfungsi sebagai remote kamera, yang mampu memotret dari kejauhan. Remote ini mampu menjangkau 50 meter karena menggunakan teknologi Bluetooth 4.0 yang hemat daya.
Remote O-Click OPPO N1
Touch Screen
OPPO N1 memperkenalkan Touch 2.0 yaitu sebuah touchscreen yang memungkinkan scrolling gesture, rekam audio, dan lain-lain. Dengan kualitas touchscreen yang super sensitif, OPPO N1 masih bisa digunakan dengan sarung tangan. Selain itu, terdapat area sentuh di bagian belakang ponsel, yang bisa digunakan mengontrol tampilan dan aplikasi yang ada. Oppo menamakannya teknologi O-touch yang mendukung long press, slide dan double tap. Wow, Anda kemungkinan besar belum pernah mendengar teknologi smartphone seperti ini sebelumnya. Apakah OPPO N1 juga Smartphone pertama di dunia yang memiliki area sentuh di belakang? Sepertinya sih “ya”. Hal ini tentunya memberikan kemudahan untuk menjangkau layar, tanpa terhalang oleh jari Anda sendiri. Dengan sentuhan tiga jari di area tersebut, Anda bisa juga langsung mengakses jalan pintas ke kamera.

Layar
Layar 5,9 inci dengan jenis layar LCD IPS, sehingga daya yang digunakan lebih hemat. Dengan kualitas layar yang diusung , kita dapat melihat tampilan pada layar smartphone Oppo N1 ini dari samping dengan jelas.

Rangka
Tentu saja untuk mendukung teknologi eksklusif yang ditawarkan sekelas smartphone ini harus benar-benar nyaman bukan hanya untuk pengguna saja tapi juga untuk menjamin kepuasan konsumennya sehingga Oppo N1 telah dipadu rangka berbahan logam aluminium yang dihasilkan selama periode 20 hari. Dalam proses tersebut rangka smartphone ini telah melalui 14 kali pemolesan dengan melibatkan puluhan suplier ternama. Dengan dedikasi tersebut Oppo N1 menjadi smartphone dengan bahan lembut yang kokoh, mencegah bekas sidik jari Anda dan membuatnya lembut untuk disentuh.

Fitur lainnya
Sisi kanan smartphone terdapat tombol daya dan volume. Sisi kiri hanya ada slot microSIM, sedangkan bagian bawah terdapat speaker, microUSB yang telah mendukung USB On The Go dan audio jack 3,5mm. Selain itu, OPPO N1 juga menyediakan fitur A-GPS, koneksi Wi-Fi yang juga bisa berfungsi sebagai hotspot.

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa OPPO N1 adalah Smartphone dengan teknologi pertama di dunia, mulai dari Kamera berputar, kamera dengan 6 buah lensa, dan area sentuh di bagian belakang. Hal ini menjadikan OPPO N1 menjadi Smartphone idaman.

Alasan Saya Ingin Memiliki OPPO N1
  • Saya ingin mengabadikan momen-momen indah bersama orang-orang yang saya cintai. Aku & OPPO N1 tentunya akan lebih istimewa untuk mengenang momen-momen berharga.
  • OPPO N1 menjadi teman kerja yang smart, canggih dan elegan.
  • Bangga dengan teknologi OPPO N1. Bagaimana tidak, Smartphone dengan berbagai teknologi pertama di dunia, ada di genggaman.

64 komentar

Sayang duit saya belum cukup tuh bang...hahahahahyyyy

kapan ya bisa beli smartphone seperti ini

makasih atas informasinya sangat bermanfaat

Haha, dikumpulin dulu aja kang.

Ikutin aja kontesnya kaka, manatau jodoh.

Sama2 terimakasih juga sudah berkunjung.

Oppo produk gadget ini pertama kali saya kenal dari iklan di opera van java :)

sering nonton ovj,,jadi inget sekarnag juga di sponsori ama oppo ya?

info yang sangat berguna. salam kenal sukses selalu :)

makasih buat infonya.

smartphone yang canggih, kapan yah aku bisa membelinya

Artikel yang menarik...
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

keren banget ini,,belum cukup duitnya...hihi

makasih atas informasinya sangat bermanfaat

ikut nyimak artikelnya mas, makasih salam kenal.,.,.,.

Mantep nih OPPO ratingnya makin naek, di TV juga banyak iklannya

Canggih juga nih handphone, pantesan promosinya besar-besaran di tipi ya gan...

yup sangat menarik dan bermanfaat tuch.....thanx y all..

sukes terus gan makasih infonya,,,

spesifikasi oppo bersaing dengan merk smartphone yang sudah jauh lebih dulu terkenal. harus dicoba nih! nice share, bro! :)

Oh jadi oppo itu dari cina. Baru tau. Thx ya buat infonya

Terimakasih Informasinya.
smart phone yang berkualitas.
dan untuk service centrenya apakah sudah ada di daerah depok?

wihh hp nya bagus bgt.. syang mahal bgt

Great post, I have learnt few new ideas from it. Thanks again


setelah saya baca ternyata artikelnya sangat menarik, dan semoga bermanfaat... sukses terus gan!!

wow canggih banget saya tunggu yang berikutnya ya semoga sukses.

Mantep nih OPPO ratingnya makin naek, di TV juga banyak iklannya

fitur-fiturnya gak kalah canggih dengan smartphone pendahulunya ya!! Mantab dah!!

Ya gan, malah lebih canggih yang OPPO N1.

Ya gan, OPPO memang sudah tidak diragukan lagi.

Oppo..?
Harganya yang sulit di jangkau masss...?

keren, smartphone skarang emg makin canggih,,

keren gan, biar tambah keren baca ini ya gan

http://neptuniums.blogspot.com/2013/10/aku-oppo-n1-oppo-n1-next-oppo-idol-2013.html

makasih

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

ini dia yang bakal jadi penyaing Blackberry sama samsung :))
gk ada duanya dah xD

Terima kasih artikelnya bos.. sangat bermanfaat.. muach..

Excellent article on using this website. Thank you so much.
Rental Mobil Medan

mkasih infonya mas,,
sukses selalu ya,,

pengen beli nih, semoga ada uang kaget haha Amin

Zaman makin canggih jadi pesaing pun makin banyak dalam berbagai hal , bisa jadi oppo samart phone ini menjadi pesaing pesaing ternama yang lg ngetren .

Wah keren banget nich boss.............

keren nya.. jadi kepengen,,

memang canggih, dan bagus designnya.
Salam kenal dan salam silaturahim, sebab dengan bersilaturahim dan beranjangsana akan membuka pintu rizki bagi kita.
Terima kasih dan semoga sukses selalu. amien

Mohon tidak membuat link pada komentar.

semoga sukses gan
ditunggu kunjungan baliknya

wah ternyata ane jadul juga. hhaahaa tapi itu apa masuk indonesia ya ?

saya kira smartphone oppo N1 buatan dari indonesia, ternyata dari china. kira-kira berapa harganya gan? keren spesifikasinya

Salam kenal gan!! Mantap nih hape... Kapan bisa kebeli?

Keren mas hp nya,
apa lagi dengan RAM 2GB mulus jalannya,
kamera juga okay..
cuma harga nya, sulit untuk dijangkau mas.

tunggu harga turun hehehe...rekomendasi yang bagus nih.

Untuk aplikasinya gimana tu gan?

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top