Selasa, Juli 30

Cerita Sedih Akun Adsense Dinonaktifkan

Sudah lebih setengah tahun saya bergabung menjadi publisher Google Adsense. Banyak hal-hal positif yang saya dapatkan selama bergabung menjadi publisher, mulai dari semangat menulis yang terus menggebu-gebu, berpikir dan bertindak serius untuk mengembangkan blog, yang paling spesial lagi mendapat penghasilan yang lumayan besar, setara dengan apa yang saya kerjakan. Google dengan produk-produk gratisnya telah memberikan saya banyak pengalaman berharga yang tidak pernah saya lupakan.

Cerita Sedih

26 Juli 2013, bermula ketika saya membuka blog ini, saya menemukan slot Adsense yang saya pasang hanya slot kosong. Jantung saya mulai deg-degan, saya mencoba membuka dengan beberapa browser, seperti Google Crome, dan Mozila, namun hasilnya tetap sama, slot iklan yang saya sediakan untuk adsense tetap kosong melompong, tidak seperti biasanya. Sayapun langsung log-in ke akun Google saya dan tanpa berlama-lama saya langsung meluncur ke akun Adsense, dan ternyata akun saya sudah dinonaktifkan. Jemari tangan saya tiba-tiba berhenti, mata melotot, jantung semakin kencang.

Kejadian ini menjadi kesedihan yang teramat dalam bagi saya, bagaimana tidak menjadi publisher Google Adsense sudah saya jadikan sebagai sumber utama penghasilan saya untuk bertahan hidup selama setengah tahun lebih. Kesedihan itu semakin menjadi-jadi saat banding yang saya kirimkan ke Adsense ditolak mentah-mentah, dan dalam email tersebut akun saya tidak diperkenankan lagi untuk mendaftar di program Google Adsense. Dunia terasa gelap, semangat menulis saya tiba-tiba pupus lenyap.

Jujur saya tidak memahami kesalahan apa yang saya lakukan hingga akun saya dinonaktifkan secara permanen. Dari pesan “putus cinta” dari Adsense, diungkapkan kalau saya menyalahi kebijakan program, yang saya rasa tidak pernah saya lakukan, karena selama ini yang saya lakukan hanya menulis dan posting saja. Setelah merenung sejenak, sayapun akhirnya bisa menerima keputusan ini, mengingat hal seperti ini tidak hanya terjadi pada saya, namun juga banyak blogger lainnya yang pernah bergabung di program Adsense. Saya juga memahami jika keputusan Adsense tersebut ditujukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengiklan mereka. Terimakasih Google, dengan lapang saya menerima keputusan ini. Semoga hal ini menjadi lompatan baru bagi saya untuk lebih baik lagi kedepannya.

Terimakasih kepada kedua orangtua yang selalu memberikan semangat, kepada belahan hati yang selalu mensuport, juga kepada teman-teman pengunjung blog ini. Salam hangat.

61 komentar

yang sabar ya gan..
keep smile.. :)

kalo aku dah 7x daftar tapi ga pernah diaprov...

informasinya sangat menariik gan...

makasiih gan infonya sangat menarik untuk saya baca dan bisa menambah wawasan saya.

memang sakit banget gan..aku lebih ke yang friendly aja

yahhhh,,,kok bisa bang? sabar ya.....

Sabar mas, kita cari alternatifnya saja ok :) tetep semangat dan terus berkarya

Saya juga punya pengalaman yang tak kalah sedihnya, terlebih lagi penghasilan saya di program ini bisa dikatakan cukup besar. 2x blog saya di keluarkan dari program si mbah tapi saya bangkit kembali dan membuat lebih banyak blog dibandingkan sebelumnya. Semakin sering saya dikeluarkan dari program si mbah, semakin banyak blog yang saya bangun dan begitu seterusnya sampai si mbah bosen dgn saya. Meskipun sakit tapi ada pembelajaran dan hikmah yang bisa dipetik bro. Cari tau apa penyebabnya dan jangan diulang kembali karena semakin kita banyak gagal semakin kita tau apa-apa saja hal yang menyebabkan kegagalan itu terjadi. Jangan takut karena rejeki ngga akan pernah tertukar dan kita bisa bangkit kembali. Keep the faith dan jangan menyerah pada nasib.

Tetangga lama ~ Tri Haryadi ~

Yang sabar mas saya juga pernah mengalami hal sama tapi saya jadikan pelajaran masih ada banyak cara selain daripada google adsense yang satu ini.

yang sabar bang, aku juga pernah mengalami hal yang sama persis, jantung berdetak lebih kencang, tangan gemetaran dan hal2 seperti diatas, namun sebagai ganti GA, sekarang aku pasang iklan dari Innity yang penghasilannya tak kalah dengan GA, coba saja dulu....tetap semangat...

wah dramatis sekali ceritanya nih...
sabar gan masih banyak adsense selain google koq...!!tetap semangat ya,.

kren infonya sob thanks B)

wah ceritanya mengharukan

ane juga punya pengalaman serupa gan.. sabar aja gan..masih banyak lahan rezeki lain

Yang sabar mas, semua ada hikmahnya saya daftar adsense malah belum diterima sampai sekarang :)

informasi yang sangat bermanfaat sukses terus gan..

All: Terimakasih untuk semua supportnya sob. Pasti diambil hikmahnya kok. Salam sukses buat semuanya.

terimakasih atas infonya, bagus sekali..

gan, kalo udah pernah banned lebih baik jgn dipasang GA lagi, nanti kena banned lagi, seperti yang terjadi pd blogku (saran aja sih), kecuali bandingnya diterima (pake akun lama)...

sabar ya bang,di nonaktifkan harus mulai lagi berarti :)

Adsense udah nongol lg, pake akun baru atau bandingnya diterima gan?

kq gtu ya sob, . .sya jga brusaha mendapatkan persetujuan dr google adsense tp slalu ditolak :(

Cari lagi iklan yg lain, iklan bukan hanya google adsense. Dan tetep semangat aja !

informasi yang sangat bermanfaat, makasih...

Ane juga bernasib sama gan.............Pas dapet surat cerai dari adsense noreply langsung hancur dah......Padahal estimated earnings waktu itu udah $80......!!! :(

sabar mas gan...
masih banyak yang lain..
coba aja PPc lokal...mas..?

makasih atas informasinya sangat bermanfaat sekali

informasinya sangat menarik gan... :p

makasih infonya semoga bermanfaat...

sukses selalu gan,, infonya keren B)

Saya juga kena banned gara-gara pernah login di warnet, mungkin ada yang mengklik iklannya. gagal lagi deh, stress blog udah mulai ramai visitor.

wahhh ko bisa yahh.. hmm jadi atuuut... ;(

yahhhh,,,kok bisa bang? sabar ya.....

sabar gan,saya juga pernah kena banned, tetapi sabar saja gan mungkin itu jalan menuju kesuksesan..

sabar gan , suatu saat pasti akan sukses adsense nya

saya udah 5x mengajukan tapi ga pernah di aprove :"( yang sabar gan

saya turut bersedih mas atas kejadian kehilangan adsense-nya, hingga sekarang saya masih belum mengerti tentang bagaimana caranya membuat akun google adsense.. *alhamdulillah ga disakitin sama google adsense.. hehehe.. :P

makasih informasinya sangat bermanfaat

semoga selalu sukses kedepannya. salam

saya udah 5x dibanned malah sob, tapi saya masih ngeblog, haha,,
masih ada kok alternatif selain google adsense.

Yang sbar gan,
coba lagi gan,
jgn pntang menyerah..

sabar ya masbro
semoga nyambung lagi hubunganya

Learning by doing sob, nti jg ketemu titik permasalahannya dmn,

pengalaman yang menarik.. mas beruntung pernah menjalani adsens.. saya baru belajar aja sudah malas dan patah semanagat.. terima kasih pengalamannya semoga mendorong dan menyadarkan kita untuk terus berusaha dan membuat yang terbaik

ganti bro ke affiliate saja .

sabar ya mas.., cari yang lain aja..

ini adsensenya muncul lagi.... katanya udah dinonaktifkan, gimana caranya , saya punya blog adsensenya dinonaktifkan

sama gan tapi bedanya ane pake ads biar blog keliatan kece dikit n bekelas,ane ganti admin blog pake email baru..trus daftar lagi ke adsense pake email baru tadi..alhamdulillah approve.tapi ga mau pasang adsense lg ah..lama2 ane pikir knp larangan tuhan kita berani melakukannya namun kita sangat taat dan patuh dengan adsense? :D

Ane jadi sedih mbaca postingan di atas!!!! Tapi ane yang lebih gak paham lagi, knapa ada pemberitahuan dari email, bahwa akun adsense saya di nonaktifkan, padahal saya gak pernah ikut program adsense! Thanks ya gan atas penjelasannya sebelumnya!

Turut berduka gan.. saya juga pernah mengalami hal yang serupa,waktu itu saya karena bermain blog agc dan konten yang ilegal,saya menyesal dulu seperti itu. tapi setelah itu alhamdullillah saya bisa lagi jadi member adsense sampai sekarang masih dan tidak pernah dinonaktifkan oleh google karena saya mencoba untuk bermain white hat yang menjadi kendala adalah earning yang tak kunjung tiba membesar. tetapi tak apalah, saya fokuskan membangun blog yang dapat memuaskan pengunjung.

Semoga segera dapat blog lagi yang menghasilkan income lebih besar. Amiiin

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top