Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Film Laura & Marsha 2013

Laura & Marsha adalah Film terbaru Indonesia dengan genre drama. Film yang disutradarai oleh Dinna Jasanti tersebut berlatar Eropa, diantaranya Belanda, Jerman, Austria dan Italia. Film ini berkisah tentang petualangan Laura dan Marsha ke beberapa negara di Eropa.


Laura & Marsha

Sinopsis Laura & Marsha
Laura, hampir tak pernah berpikir untuk bepergian keluar Jakarta. Apalagi semenjak empat tahun lalu ia menjadi orang tua tunggal untuk putri semata wayangnya. Berbeda dengan Marsha, sahabat Laura, penulis buku travelling yang belum pernah ke Eropa. Keinginan yang sangat dalam ke Eropa untuk mengenang kepergian Ibundanya.

"Hidup itu singkat banget, kematian bisa datang kapan aja dan gue gak mau mati sebelum ngewujudin impian gue" ungkap Marsha. Ungkapan inilah yang membuat Laura akhirnya mengiyakan perjalanan ke Eropa meskipun tak sepenuh hati diinginkannya. Perjalanan dimulai, perselisihan-perselisihan kecil muncul. Aturan-aturan ditetapkan Laura, dan Marsha dengan santainya mengiyakan. Perselisihan semakin menajam ketika kemudian Marsha menyetujui membawa penumpang bernama Finn ikut mobil sewaaan mereka.

Finn tak pernah sampai ke tempat tujuan bersama mereka. Laura mengusirnya, karena dianggap malah menyesatkan jalan mereka. Marsha tak bisa berbuat apa-apa. Serba salah. Ia memilih menjalani saja semua tanpa beban. Tiap kali Laura menghadapi kesulitan, Marsha tanpa banyak syarat, membantu mereka keluar. Persahabatan dari SMA ternyata tidak menjamin keduanya sama-sama terbuka satu sama lain. Ada maksud yang tak mereka jelaskan dari perjalanan ini. Tanpa diketahui Marsha, Laura sebenarnya punya alasan khusus hingga akhirnya ia setuju ke Eropa.

Hal ini membuat mereka berada disatu titik pertengkaran yang hebat. Perjalanan ke Eropa tidak semulus yang mereka duga. Kejadian demi kejadian membuat mereka sebenarnya menemukan apa yang mereka cari. Dari tiap negara yang mereka datangi membawa cerita dan kejutan tersendiri untuk mereka yang akhirnya tanpa mereka sadari itulah yang mereka cari. Itulah petualangan. Semua yang terjadi di Belanda, Jerman, Austria dan Italia merupakan ujian dari apa yang mereka sebut dengan persahabatan. Pencarian makna cinta, makna hidup dan makna perjalanan yang sesungguhnya. Pada akhirnya mereka sadari, ada dua cerita untuk satu perjalanan. Perjalanan Laura dan Marsha.

Penasaran, seperti apa kisah petualangan Laura & Marsha, saksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda mulai 30 Mei 2013.

Film terbaru

3 komentar untuk "Sinopsis Film Laura & Marsha 2013"

  1. penasaran dengan filmnya,,baca simponisnya sudah keliatan seru ini film
    semoga filmnya sukses

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas informasinya ,sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain
    Sukses selalu

    BalasHapus
  3. Bismillah,mudah-mudahan web saya naik peringkat,Amin

    BalasHapus