Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil dan Biodata Raditya Dika

Raditya Dika dengan nama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani, kelahiran Jakarta 28 Desember 1984. Berawal dari menulis di blog pribadinya, yang akhirnya dibukukan. Novel tersebut berjudul “Kambing Jantan” (2005). Novel tersebut menceritakan kehidupan Radith ketika masih berkuliah di Adelaide, Australia.

Raditya Dika

Tahun 2009, buku tersebut difilmkan dengan judul yang sama “Kambing Jantan: The Movie”. Film tersebut dibintangi Raditya sendiri bersama Herfiza Novianti, Edric Tjandra, dan Sarah Safitri, berikut biodata Raditya Dika.
  • Nama: Raditya Dika,
  • Nama asli: Dika Angkasaputra Moerwani,
  • Tanggal lahir: 28 Desember 1984,
  • Tempat Lahir: Jakarta, Indonesia,
  • Zodiak: Capricorn.
Selain Novel “Kambing Jantan” Raditya juga telah menerbitkan beberapa Novel lainnya diantaranya “Cinta Brontosaurus” (2006), “Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa” (2007), “Babi Ngesot: Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang” (2008), “Marmut Merah Jambu” (2010), dan “Manusia Setengah Salmon” (2011).

Film kedua Raditya Dika ditulis dan perankan sendiri, diangkat dari buku Cinta Brontosaurus, tayang 8 Mei 2013. Film ketiganya berjudul Cinta Dalam Kardus, tayang 13 Juni 2013. Tidak hanya sampai disitu, Raditya juga menulis naskah skenario untuk film “Maling Kutang” (2009), “Cinta Brontosaurus” (2013), dan “Cinta dalam Kardus” (2013).

Raditya juga membuat serial komedi populer berjudul Malam Minggu Miko yang ditayangkan oleh Kompas TV dan Youtube pribadinya. Selain sebagai penulis, Raditya juga seorang komedian, dan creativepreneur.

Profil pilihan

1 komentar untuk "Profil dan Biodata Raditya Dika"