Ads Top

Google Doodle Kenang Julius Richard Petri

Julius Richard Petri adalah seorang ilmuan di bidang kedokteran yang sangat berpengaruh. Di dunia kedokteran Petri menemukan sebuah cawan yang diberi nama cawan Petri. Cawan ini berfungsi untuk mengembangbiakkan sel, dan sampai saat ini, cawan tersebut masih digunakan oleh dunia kedokteran, khususnya yang berhubungan dengan bakteri dan sel.

Google Doodle Kenang Julius Richard Petri

Julius Richard Petri lahir pada 31 Mei 1852 dan meninggal pada 20 Desember 1921. Untuk mengenang jasa Petri, hari ini Google merayakan hari lahir Petri yang ke-161, lewat Google Doodle.

Pada Logo Google Doodle tersebut, kita dapat memainkan 6 cawan yang terdiri dari empat warna, yatu biru, merah, kuning, hijau. Jika kita mengklik play, keenam cawan tersebut akan diisi berbagai jenis bakteri. Kemudian jika kita sorot, akan muncul berbagai sumber bakteri, mulai dari kaos kaki, keyboad komputer, mulut anjing, piring kotor, dll.

Cawan penemuan Petri tersebut, digunakan dunia kedokteran untuk menyelidiki tropi dan juga mengkultur bakteri, khamir, spora, atau biji-bijian. Cawan ini biasanya berbentuk bundar yang terbuat dari plastik atau kata. Terimakasi Bpk. Petri, atas kegigihanmu, menemukan sesuatu yang sangat berguna untuk masyarakat dunia.

Berita terbaru
loading...

8 komentar:

  1. Infonya menarik gan...maksih

    BalasHapus
  2. wah bener banget pak, saya masuk google id memang tampilannya demikian

    BalasHapus
  3. google ternyata perhatian juga dengan tokoh yang mempunyai jasa besar yah

    BalasHapus
  4. thanks gan keterangannya, ane jadi tau knapa beranda google tampilannya beda

    BalasHapus
  5. semoga dengan begitu banyak yang mengetahui dan menghargai julius richard

    BalasHapus
  6. bagus banget artikelnya gan, up to date banget

    BalasHapus
  7. artikel yang sangat menarik, thnks

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.