Selasa, April 23

Sinopsis Film Mursala 2013

Satu lagi film yang mengangkat cerita budaya Batak. Film ini berjudul “Mursala”, selain itu film ini juga mengangkat keindahan panorama alam Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Film ini disutradarai Viva Wesi dengan eksekutif produser Anna L Sinaga dan diproduksi Raj’s Production.

Film Mursala

Sinopsis Mursala
Anggiat Simbolon merantau dari kampungnya Sorkam Tapantiur Tengah ke Jakarta. Dia sukses menjadi pengacara dan dibanggakan orangtua, namun belum sempurna karena ibunya mengharapkan Anggiat menikah dengan pariban-nya (saudara sepupu).

Hal itu tidak mudah, karena di Jakarta Anggiat telah memilih wanita batak lain yang dicintainya yakni Clarita Saragih, seorang presenter televisi. Persoalan muncul karena marga mereka berdua masuk dalam larangan adat, karena masih sama-sama “Pomparan Parna” Mereka tidak mungkin menikah, kecuali keluar dari marganya masing-masing. (Konon, ada 70 marga berbeda yang tidak boleh saling nikah).

Di tengah kegalauan, Anggiat bertemu kembali dengan Bonatiur Sinaga, pariban yang ternyata teman masa kecilnya di Pulau Mursala. Tiur, pecinta alam biota laut ini, beberapa kali gagal menjalin cinta.

Film Mursala dibintangi oleh Rio Dewanto, Titi Sjuman, Anna Sinaga, Tio Pakusadewo, Rudy Salam, Raja Bonaran Situmeang, Roy Ricardo, Elza Syarief dan bintang stand up comedy Mongol.

Penasaran dengan ending hubungan Anggiat Simbolon dengan Clarita Saragih? Saksikan di bioskop-bioskop kesayangan anda. Film ini telah dirilis 18 April 2013 di Bioskop Cinema 21 bertempat di Sun Plaza Medan.

Film terbaru

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top