Lomba Menulis Novel Bukune 2013

Deadline: 30 April 2013
Lomba yang Sigodang Pos bagikan kali ini datangnya dari penerbit Bukune. Bukune mengadakan lomba menulis Novel “Teen & Young Adult Romance”. Nah bagi kamu yang suka ikutan lomba menulis novel, ini adalah kesempatan yang bagus buat menunjukan karya kamu.

Lomba Menulis Novel Bukune

Ketentuan Lomba
  1. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia, dengan panjang naskah 60—150 halaman A4, 1 spasi, 12 pt, Times New Roman.
  2. Naskah merupakan karya asli, bukan terjemahan atau saduran, dengan kategori novel romantis untuk remaja dan dewasa muda.
  3. Elemen utama yang dikedepankan dalam Lomba Menulis Novel Teen & Young Adult Romance Bukune adalah jalinan hubungan cinta dan kisah romantis antara dua tokoh utama dengan konflik-konflik yang mereka hadapi, tetapi tentunya tidak klise. Cerita berlatar dunia sekolah, kuliah, atau dunia kerja dengan usia tokoh berkisar 17—25 tahun.
  4. Untuk referensi naskah Lomba Menulis Novel Teen & Young Adult Romance Bukune ini, kamu bisa juga membaca Selamanya Cinta (Kireina Enno), Hujan Punya Cerita tentang Kita (Yoana Dianika), Dilema (Alvi Syahrin), Ketika (Aiman Bagea).
  5. Cerita tidak mengandung SARA dan pornografi.
  6. Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak maupun elektronik dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain.
  7. Naskah dikirimkan dalam bentuk print out. Sertakan sinopsis keseluruhan cerita minimum dua halaman, biodata beserta nomor kontak yang bisa dihubungi, dan formulir lomba (DOWNLOAD DI SINI!). Kirim ke: PANITIA LOMBA MENULIS NOVEL TEEN & YOUNG ADULT ROMANCE BUKUN. Jalan H. Montong No. 57 Ciganjur-Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12630. Telp: 021-7888 3030.
  8. Jalan lupa tuliskan "LOMBA MENULIS NOVEL TEEN & YOUNG ADULT ROMANCE BUKUNE" di pojok kiri atas amplop.
  9. Kamu boleh mengirimkan lebih dari satu cerita dalam satu amplop, dengan syarat menyertakan formulir sebanyak naskah yang dikirimkan (satu formulir berlaku untuk satu naskah).
  10. Naskah ditunggu selambat-lambatnya 30 April 2013 (cap pos).
  11. Pemenang akan diumumkan di website resmi Bukune pada 10 Juni 2013.
  12. Naskah yang sudah dikirimkan untuk lomba ini tidak akan dikembalikan.
  13. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
Hadiah
  • Juara I Rp5.000.000 + Galaxy Tab 2, kontrak penerbitan, paket buku & goodie bag dari Bukune.
  • Juara II Rp3.000.000 + Galaxy Tab 2, kontrak penerbitan, paket buku & goodie bag dari Bukune.
  • Juara III Rp1.500.000 + Galaxy Tab 2, kontrak penerbitan, paket buku & goodie bag dari Bukune.
Info lengkap: Kunjungi lombanya.

Lomba 2013

3 Responses to "Lomba Menulis Novel Bukune 2013"