Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Running Man (Tontonan Awet Muda)

“Running Man” berasal dari dua kata, yaitu: (1) “Running” yang berarti berlari dan (2) “Man” yang berarti orang/manusia. Secara langsung, “Running Man” berarti orang yang berlari. “Running Man” merupakan suatu acara yang menayangkan para pemain yang terlibat didalamnya untuk menjalankan misi permainan dengan berbagai cara seperti berlari (run), menyanyi, dan olahraga lainnya. Acara ini merupakan salah satu variety show di Korea Selatan dan show ini pertama kali debut (ditayangkan) pada tanggal 11 Juli 2010 dalam program Seoul Broadcasting Station (SBS).

Running Man

Yang menarik dari acara ini adalah para pemain yang terlibat di dalam permainan (games) tidak hanya dari anggota tetapnya saja tetapi juga dari kalangan selebritis, seperti, IU, SNSD, SuJu, T-Ara, Gong Hyo Jin, Lee Seon Kyun, dan sebagainya. Acara ini menuntut para pemainnya mau tidak mau harus run (berlari) maka tak elak adanya pandangan dari selebritis yang tidak mau untuk ikut berpartisipasi dalam show ini.

Sampai saat ini (19 Januari 2013), acara ini sudah mencapai 128 episode. Episode ini bermisi tentang money war dengan bintang tamunya Uhm Ji-won (artis yang bermain dalam film Man on the Edge) dan Park Shin-yang (aktor yang bermain dalam seri televisi Lovers in Paris).

Ada beberapa keuntungan dari menonton acara ini, salah satunya kita akan merasa sehat dan awet muda. Hal ini dikarenakan kita bisa tertawa oleh guyonan yang dilakukan oleh pemainnya yang kocak dalam menjalankan misinya. Selain itu, secara tak langsung kita bisa menikmati indahnya panorama wisata alam di negara tersebut, juga melihat tradisi yang ada disana. Demikian sekilas tentang “Running Man”, VERYN/SP.

Baca juga

13 komentar untuk "Running Man (Tontonan Awet Muda)"

  1. boleh juga nieh artikel?bikin tambah wawasan ane,terimakasih gan.

    BalasHapus
  2. variety show yang bagus..
    tapi sayang tidak di tayangkan di indonesia.

    BalasHapus
  3. pasti seru nih kalo di indonesia juga di adain variety kaya gitu.

    BalasHapus
  4. jadi penasaran kaya apa acara nya.

    BalasHapus
  5. info yang bagus..
    terimakasih.

    BalasHapus
  6. wah,,,ada di acara televisi indonesia gak???

    BalasHapus
  7. apakah akan di tayangkan di Indonesia??

    BalasHapus
  8. sepertinya seru tuh,,jadi penasaran pengen nonton,,hhe

    BalasHapus
  9. pasti acaranya seru banget tuh,,,

    BalasHapus
  10. terima kasih infonya menarik sekali

    BalasHapus
  11. running man seru nih... :D
    aku jg suka nntn... ^^

    BalasHapus
  12. wah jadi pengen nonton acara nya

    BalasHapus