Selasa, Desember 18

Sinopsis Film Habibie & Ainun 2012

Film yang berjudul “Habibie & Ainun” diangkat dari buku biografi yang ditulis oleh mantan Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie). Sebagaimana kita tahu bahwa BJ Habibie memiliki cinta yang luar biasa terhadap istrinya. Kesetian beliau terhadap istrinya Almarhum ibu Hasri Ainun Besari (Ainun) patut untuk diteladani oleh siapapun. Film yang disutradarai oleh Faozan Rizal sudah tayang secara perdana 17 Desember 2012 kemarin, namun film ini akan resmi tayang pada 20 Desember 2012.

Habibie & Ainun (2012)

Pemeran
  1. Reza Rahadian
  2. Bunga Citra Lestari
  3. Tio Pakusadewo
  4. Ratna Riantiarno
  5. Mike Lucock
  6. Vita Mariana
Sinopsis
Ini adalah kisah tentang apa yang terjadi bila kau menemukan belahan hatimu. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun.

Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.

Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.

Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.

Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar.

Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi? Saksikan Kelanjutan kisahnya pada 20 Desember 2012 di bioskop kesayangan Anda.

Lirik Pilihan

60 komentar

  1. pengen lihat filmnya penasaran banget

    BalasHapus
  2. belom pernah liat aku film ini, kapan kapan liat aja

    BalasHapus
  3. nih film yang bikin SBY nangis....

    BalasHapus
  4. Pa Habibie memang sosok yg sempurna bagi ibu hainun

    BalasHapus
  5. kerenn nih film, dari sinopsisnya juga

    BalasHapus
  6. wiihh seru kisah cinta mantan orang penting di angkat jadi film

    BalasHapus
  7. Mantap gan infonya terimakasih semoga sukses selalu.

    BalasHapus
  8. Semoga filmnya sebagus kisah nyatanya sob

    BalasHapus
  9. thanks sob, informasi yang sangat bermanfaat, salam bloggers :D

    BalasHapus
  10. kok merinding baca ini ya,,,hehe
    pengen nonton jadinya

    BalasHapus
  11. Wah Seru Nih Film, Menceritakan Sinopsis Bapak BJ Habibie, Di Tunggu Kunjungan Baliknya Sobat :D

    BalasHapus
  12. Penasaran banget pengen lihat filmnya,pasti seru banget ya.
    Salam kenal

    BalasHapus
  13. selamat Pa ,,,, film nya bagus .....

    BalasHapus
  14. film yang sangat bagus..
    presiden SBY pun di buat menangis ketika menonton film ini.

    BalasHapus
  15. pengen lihat langsung film nya

    pasti sedih sekaliugs terharu

    BalasHapus
  16. satu pasang sosok yang patut di teladani oleh semua orang.

    BalasHapus
  17. berarti hari ini sudah mulai tayang yah gan di bioskop-bioskop indonesia???
    thanks info nya.

    BalasHapus
  18. film yang sangat bagus..
    semoga bisa di jadikan pelajaran bagi orang banyak.

    BalasHapus
  19. bagus nih pelem..ada Reza dan Bunga juga
    Recomended deh

    BalasHapus
  20. mungkin sekarang sulit bahkan jarang ada lelaki yang kaya pa Bj Habibie

    BalasHapus
  21. Saya sangat setuju dengan pembuatan Film ini, karena menurut saya pribadi Sosok Pak Habibie dan sang Istri memang pantas untuk di jadikan Suri Tauladan bagi para Generasi Muda.

    Terima Kasih karena anda telah mengulas tentang hal ini..
    Salam kenal.. :)

    BalasHapus
  22. Ya.. saya setuju dengan komentar di atas.. Tidak banyak para Tokoh di Indonesia saat ini yang bisa dijadikan contoh yang baik bagi para generasi muda..

    Semoga kisah Pak Habibie dan Istri diatas bisa membuka mata hati para generasi muda untuk belajar dari sang Tokoh yang sudah berjasa banyak untuk bangsa kita yang tercinta ini..

    BalasHapus
  23. Salah satu Tokoh yang menjadi Inspirasi saya.. Terima kasih karena anda telah ikut memberikan informasi yang saya rasa sangat berguna bagi anak-anak muda saat ini..

    Semoga "Ibuk Ainun" selalu dalam lindungan yang maha kuasa..

    Salam blogger..

    BalasHapus
  24. BJ Habibi sangat setia banget kepada istri nya yaitu ainun meskipun sudah meninggal dunia

    BalasHapus
  25. belum lihat nih filmnya tapi kayaknya bagus kalau memang kisah ini diangkat dari bukunya pasti ending ceritanya bagus nih khan kisah nyata juga nih

    BalasHapus
  26. oke banget...semoga kisah cerita ini menjadi suatu contoh bagi kita semua,atas kesetiaan Habibie dan Ainun

    BalasHapus
  27. Pengen banget liat film ini tapi belum sempet aja.

    BalasHapus
  28. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini.

    BalasHapus
  29. Bagi yang suka dengan film ini tolong jangan beli DVD bajakannya.

    BalasHapus
  30. wah bagus banget nih sinopsisnya apa lagi filmnya ya

    BalasHapus
  31. memang film ini keren banget, romantismenya top lah pokok nya.

    BalasHapus
  32. nice blog, thanks for ur info... brother

    BalasHapus
  33. Film yang banyak menginspirasi banyak orang tentang cinta dan arti kesetiaan

    BalasHapus
  34. Ikut nyimak, sebuah kisah inspiratif dan romantis dari sang tokoh fenomenal

    BalasHapus
  35. Ainun habibi merupakan kisah romantis yang tidak akan lekang oleh waktu, selalu abadi

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *


Top