Sabtu, Desember 1

7 Panduan Menulis Blog Agar Cepat Terindex Google

Bagi para blogger kesepatan indeks suatu blog pada search engine google adalah suatu hal yang penting, terlebih lagi jika mengincar posting blog yang sedang naik daun saat itu, jika terlambat mungkin blog Anda akan jarang di lihat oleh para pembaca sekalian.

7 Panduan Menulis Blog Agar Cepat Terindex Google

Mempercepat halaman blog Anda di indeks di mesin pencari sebaiknya lakukanlah beberapa panduan Menulis Artikel Blog Agar Cepat Terindex Google, berikut panduannya.
  1. Buat Posting dengan Ideal: Yang dimaksud ideal adalah buatlah isi artikel dengan kata-kata yang cukup dan ideal yaitu 250-500 kata. Jangan terlalu sedikit maupun terlalu banyak jika terlalu banyak sebaiknya buatnya posting sambungan atau bagian selanjutnya.
  2. Buat Artikel Unik: Google sangatlah menyukai artikel yang unik, yang berbeda dan mempunyai ciri khas sendiri, bukanlah sebuah konten hasil “Copy Paste” jadi jadikanlah blog Anda dengan isi yang original bukan jiplakan.
  3. Fokus pada topik yang dibahas: Judul dengan postingan, isi postingan haruslah selaras dengan sebuah topik, sebagai contoh artikel tentang 3 keunggulan brankas ChubbSafes ini di blog Indolok yang menjelaskan tentang kelebihan-kelebihan brankas chubb safes dibanding brankas lain.
  4. Gunakan Gambar Pemanis: Gunkanlah 1 atau 2 gambar untuk setiap postingan, selain menjadi pemanis suatu blog, dengan adanya gambar dapat memperkuat kualitas posting blog Anda di Google. Jangan lupa tambahkan alternate teks karena google tidak dapat mengenali gambar jadi manfaatkan alternate teks dengan tepat dan benar.
  5. Intensitas Kata Kunci: Jika dalam postingan Anda mengincar suatu kata kunci maka, tebarkanlah kata kunci tersebut secara merata dari kalimat pembuka hingga penutup. Dan harus tepat penempatannya agar lebih mudah di indeks oleh google.
  6. Optimalkan Dengan Tag HTML: Gunakanlakh dengan baik tag – tag HTML yang telah di sediakan seperti Heading, Bold, Underlined dan italic dengan hal ini postingan Anda akan terlihat lebih unik dan mempercantik tampilan postingan blog Anda. Variasikan penggunaan tag tersebut dan jangan terlalu banyak, maksimal satu penekanan untuk setiap paragraph.
  7. Konsisten Pembuatan Artikel: Anda sebaiknya konsisten dalam pembuatan suatu artikel semisal setiap hari 1 posting, atau minimal kali posting dalam seminggu. Hal ini untuk menjaga konsistensi halaman blog Anda tetap dilirik oleh si mesin pencari Google.
Cukup sekian dari artikel tentang 7 Panduan Dasar Menulis Blog Agar Cepat Terindex Google, semoga bermanfaat dan menambah wawasan para blogger agar selalu membuat artikel blog yang berkualitas, Iqbal Maulana.

Tips blog lainnya

16 komentar

mantap om, visit back

Wah iya benar, mantap,, tp yang belum saya pahami yg point kata kuncix,,,
nanti saya pelajari ulang :)
tq infox ya

nice info, gan!. sangat bermanfaat sekali utk newbie sprti saya. thanks..

mantap infonya.... tapi belum begitu paham dengan cara menambahkan alternate teks, trims ...

mas, blog saya sekarang berusia sekitar 3bulan, sekitar dua pekan lalu saya sempat cek, artikel terbaru terindeks dibawah 1 menit, tapi sekitar sepekan ini saya cek, malah menjadi 8jam-an atau lebih, kira2 apa sebabnya?

Hi ,
I enjoyed reading your blog with my partner. She loves the style and read so many fashion related news. I got your link from here. This is an excellent piece of writing.

Mantabs, lengkap..

Hal ini perlu diketahui oleh banyak pelaku pengelola blog. Karena beberapa hal yang telah disebut di atas, jga kini durasi peng-index-an oleh google telah membuat gempar para blogger Indonesia. Yang biasanya tidak membutuhkan waktu satu menit pun, kini menjadi berhari-hari hingga bahkan berminggu-minggu.. :D hhi

Mantap dah tutornya,thanks bro

thanks sob atas pencerahanya.. mulai hari ini saya akan lebih berhati2 dalam menulis artikel

gan kadang kalimat yang diindex google kok pada paragraf ke tiga bukan yang pertama.. itu kenapa gan? tlg kasih penjelasan..thanx

kalau copy an 90% gimana gan?

masih gan infone ... langsung di coba ... sukses selalu ...

bermanfaat sekali ilmunya mas buat saya yang masih newbie.. ^^

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top