Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegagalan SEO

Kali ini Sigodang Pos tidak menuliskan konten yang berasal dari pemikiran panjang untuk pembaca setia Sigodang Pos, tapi hanya sekadar curhat dari hati yang terdalam tentang gagalnya SEO Sigodang Pos. Menjadi posisi number uno di mesin pencari memang tidak segampang membalikkan tangan “itu buat Sigodang Pos sendiri loch”, mungkin pemikiran seperti ini tidak berlaku buat master SEO.

Berbagai tips-tip SEO “putih” sudah saya lakukan untuk mengejar pencapaian yang maksimal mengenai pencarian yang saya optimasi di mesin pencari, misalnya saja Google, sampai saat ini belum membuahkan hasil yang saya harapkan. Sedih memang, galau memang, tapi ini adalah kenyataan yang harus saya hadapi, dan tidak ada kesimpulan lain, selain mengharuskan saya untuk tetap eksis untuk belajar dan bertindak mengenai SEO itu sendiri.

Kegalauan ini juga menyadarkan saya tentang pemahaman tentang SEO itu sendiri. Ternyata Artikel/konten “Motor Matic injeksi Irit harga Murah” sesegar dan se-original apapun tidak menjamin kita berada pada posisi pertama. Kenapa? Karena yang kita hadapi bukan manusia tapi Sigodang Pos menyebutnya “Semi manusia”, dengan kata lain setengah manusia, setengah robot, sehingga dapat disimpulkan tidak memiliki perasaan :). Hal itu juga menyadarkan saya bahwa, tidak ada yang lebih sempurna dari manusia. Disinilah letak permasalahan yang sangat sulit saya pecahkan. Memahami sebuah keinginan mesin mencari, mau atau tidak mau “saya harus berpikir seperti mesin pencari” :).

Berpikir seperti mesin memang sulit, walaupun hal itu tentunya tidak mustahil, karena manusia memiliki kelebihan untuk itu, dan yang perlu digarisbawahi adalah "mesin pencari dibuat oleh manusia". Jadi kesimpulannya “saya pasti bisa memahami mesin pencari”. Mungkin sampai disini dulu curhatan saya tentang kegagalan SEO yang saya alami. Karena penyakit galau saya sudah mulai berganti menjadi semangat, terutama untuk lomba kontes SEO Motor Matic injeksi Irit harga Murah.

Konten Terkait

16 komentar untuk "Kegagalan SEO"

  1. memang gan,,saya pun sering nyerah kalo posttingan yang kita bikin seoriginal apapun tetep nyungsep dan dikalahkan oleh copas..

    BalasHapus
  2. semangat gan....menurut saya teknik terkuat menggunakan linkwhell

    BalasHapus
  3. hnmmmm gak papa gan, main SEO emank berat, harus kuat Blog biar bisa bertahan

    BalasHapus
  4. semangat om jangan mudah putus asa, ane ajah juga banyak yg gagal :D

    BalasHapus
  5. Obat: thanks gan, tpi sya yakin, yang kopas gag akan bertahan lama.

    Gadget: wah, baru dengar istilah itu gan. thanks buat masukkannya.

    Iezul: thanks gan.

    walipop: ok om, thank buat semangatnya. hayo semangat lagi.

    BalasHapus
  6. jangan putus asa sob...SEO memang sulit sob...
    teruslah berjuang jangan patah semangat...

    BalasHapus
  7. Shaq Derri: thanks sobat buat semangat ya. saya tidak akan pernah berhenti, karena dunia blogger itu sudah menjadi hidup saya.

    BalasHapus
  8. tetap semangat, harus optimis ...

    BalasHapus
  9. memang susah gan untuk menjadi nomer satu di search engine google...
    tapi harus tetap semangat.

    BalasHapus
  10. jangan patah semangat..
    yang penting kita berusaha terus..
    nanti juga ada hasil nya...

    BalasHapus
  11. mengecewakan banget yah bro kalo usaha keras kita ternyata tidak ada hasil nya...

    BalasHapus
  12. tetap sengat dan terus berusaha..
    jangan sampe nyerah.

    BalasHapus
  13. mencerahkan banget sob, thanks sharenya! and naik trus traficnya yah!

    BalasHapus
  14. thank's for artickle :) keep sucsess mas broo... salam blogger

    BalasHapus
  15. Semangat trus sob,jerih payah sobat nanti pasti ada hasilnya. Kalau saya pribadi ya,udah bnyk baca artikel tentang SEO [postingan saya jg ada tentang SEO] tp blom paham betul cara penerapannya [heh,msh pemula].
    Sukses slalu deh buat sobat yaahhh

    BalasHapus
  16. iya bner bgt tuh, om google emang susah bgt d mngerti.
    :/

    BalasHapus