Selasa, Juli 31

Cara Membuat Blog Populer

Layaknya seorang selebritis, blog juga butuh kepopuleran, karena blog butuh fans (pembaca/pengunjung). Setiap blogger tentunya mengharapkan limpahan pengunjung ke situs blog yang sudah susah payah dia bangun. Lalu adakah cara yang paling ampuh untuk mempopulerkan sebuah blog? Sebenarnya banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mempopulerkan blog anda, dan cara-cara tersebut juga sudah sangat banyak bertebaran di internet.

Dari banyaknya tips dan cara membuat blog populer di internet, yang paling logika menurut Sigodang Pos adalah memperbaharui konten-konten yang berkulitas di blog anda secara rutin. Hanya saja untuk blog baru anda butuh sedikit kerja keras untuk memperkenalkan blog anda kepada khalayak orang banyak. “ini lo blog saya”. Hal tersebut bisa anda lakukan dengan blogwalking, membuat selebaran, pasang iklan gratis/berbayar, atau pasang banner di blog yang sudah populer, pesan review di blog-blog ber-PR, submit ke situs-situs bookmarks, dll. Selebihnya anda hanya tinggal meng-update blog anda dengan konten-konten yang berkualitas.

Hal di atas Sigodang Pos umpamakan sebuah toko buku di dunia nyata. Pada tahap awal pembukaan toko, dibutuhkan upaya untuk mempromosikan toko tersebut, selebihnya tinggal membuat strategi pelayanan kepada pengunjung (calon pembeli). Misalnya saja menambah koleksi buku terbaru secara berkala, mengatur tata letak buku sesuai kategori, dll. Begitu juga halnya dalam membangun sebuah situs blog, yang paling dibutuhkan hanya keseriusan anda untuk membuat/menulis sebuah konten, mengatur tata letak, membuat kategori konten, dan hilangkan iklan yang bisa mengganggu kenyamanan pembaca anda, misalnya saja iklan Pop-up.

Lalu apakah backlink tidak penting? Backlink memang penting, tapi anda tidak usah terburu-buru untuk hal tersebut, karena jika konten anda berkualitas, tanpa anda sadari akan ada situs-situs yang secara sukarela memberikan link secara cuma-cuma (searah) ke situs anda. Tidak percaya? Anda coba search kata kunci “Sigodang Pos” di Google, maka anda akan menemukan ratusan situs yang ngelink ke Sigodang Pos, atau seiring perjalanan, anda juga bisa meminta blogger-blogger lainnya bertukar link dengan anda. Demikian pembahasan mengenai cara mempopulerkan blog anda. Nantikan tips-tips blog lainnya di waktu mendatang, atau anda bisa membaca beberapa artikel pilihan dibawah ini.

15 komentar

iformasi yang sangat menarik, terimakasih ya mas info nya.

suatu pembahsan yang menarik sob
singkat padat dan bermanfaat
sukses selalu untuk anda

Obat: sama-sama mas.

Ridwan: sukses juga buat sobat.

mantap mass tipsnya,,, perlu di coba tuh

makasih infonya gan semoga sukses,,

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Eckho: Silahkan mencarinya di Google dengan kata kunci "Cara Membuat Scroll Box Untuk Arsip Blog". gag susah kok, kita hanya menambah sebaris HTML.

m'f karena isi komentarnya saya hapus karena melanggar TOs komentar. Url hanya bisa dimasukkan pada pilihan isian name/url, Terimakasih.

artikel yang sangat bermanfaat sekali buat di pelajari, ....

info yang bagus buat di simak, ....sukses selalu sob

boleh juga buat di coba tips-nya...

semoga lebih untuk blog anda kedepannya bang.. luar biasa

http://hasanardiabid.blogspot.com/

keren gan

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top