Jumat, Juni 22

Motivasi Hidup Menuju Sukses

Sebenarnya artikel “Motivasi Hidup Menuju Sukses” ini Sudah pernah saya posting pada blog saya Ruang Dunia, pada tahun 2009, namun saya revisi kembali dengan gaya penulisan Ferdinaen 2012.

Berani bermimpi, berarti harus berani berbuat. Sebenarnya bermimpi itu bukan suatu hal yang salah atau bersifat buruk, namun banyak orang yang hanya bermimpi tanpa berbuat. Mereka hanya bisa bermimpi dan bermimpi lagi, lalu dengan bangga merekapun membawa mimpi itu hingga ke liang kubur, tanpa pernah mewujudkannya dalam kehidupan yang nyata. Tragis memang, sedih memang, malang memang, serta keterlaluan memang.

Karakter manusia itu berbeda beda, namun jangan salah praduga, kalau karakter yang buruk itu dapat diubah oleh orang itu sendiri, dari pengalamannya atau dari kegagalannya, dari apa yang pernah dia ketahui sebelumnya. Sigodang Pos membagi karakter manusia itu dalam tiga jenis, diantaranya:

Ada orang yang memiliki mimpi selangit, namun karena tidak adanya keberanian untuk mengambil resiko, sehingga tidak pernah berbuat (Action) lalu Diapun menyerah pada keadaan. pada akhirnya Dia diam dan memulai bermimpi dan bermimpi lagi.

Ada orang yang ingin mewujudkan impiannya dengan berani memulai, namun karena suatu kegagalan, Dia menjadi takut untuk memulai lagi, kemudian memulai bermimpi dan bermimpi lagi.

Ada orang yang ingin mewujudkan impiannya. Ketika Dia ingin memulai ratusan bahkan ribuan kegagalan telah dia lewati, namun dia tidak pernah berhenti untuk berbuat. Kegagalan adalah kunci kesuksesan, itulah semboyan yang selalu dia pegang.

Kegagalan tersebut bukanlah kegagalan yang serupa yang diulang-ulang, karena hal yang demikian tidak menjadikan kegagalan sebagai kunci kesuksesan, tetapi malah membuat kita berhenti dan bosan. Jangan sekali-kali mengulang kegagalan yang sama, karena tanpa kita sadari, hal itu membuat kita bosan untuk berbuat mengenai hal-hal yang baru.

Dari ketiga karekter orang di atas, tentu kita tau Karakter orang yang terakhir adalah karakter yang harus kita ikuti, karena kesuksesan berawal dari pengorbanan baik dari segi finansial ataupun non-finansial.

Keberaniannya untuk berbuatlah yang menjadikan seseorang menuju kesuksesan. Kemampuan berprestasi sering juga disebut sebagai motivasi, orang yang berada pada karakter terakhir tadi menajadikan mimpinya sebagai pendorong agar tetap berbuat tanpa pernah berhenti.

Jika kita telah memiliki mimpi maka kita telah termotivasi untuk berbuat. Ketika kita berada pada ruang ini, tak lain dan tak bukan yang harus kita pikirkan adalah trik-trik khusus yang belum pernah dilakukan orang lain untuk memulai usaha anda, bagaimana orang lain bisa tertarik dengan apa yang anda tawarkan, bagaimana orang lain menjadikan produk yang anda tawarkan sebagai sesuatu yang harus dia beli, dia pakai atau yang paling dia sukai. Untuk itu galilah pikiran anda dari yang pernah anda ketahui melalui apa yang anda membaca atau anda dengarkan terutama yang anda alami, sehingga anda tidak pernah jatuh kedalam lobang yang sama beberapa kali.

Dalam hal ini, Anda bisa menjadikan seseorang yang sukses sebagai cermin. Bagaimana seseorang tersebut memulai usahanya hingga menjadi orang paling sukses dalam bidangnya.

Kunci yang paling terpenting sekarang adalah apakah anda berani untuk berbuat sekarang, detik ini, tanpa harus berlama-lama bermimpi lagi. Ayo saatnya bagi kita untuk beraksi, memulai tanpa pernah mengakhirinya, tapi terus melaju menuju kesuksesan. Dekatilah tantangan dan mulailah menghancurkan tantangan itu. Kuatkanlah keyakinan anda kalau suatu saat apa yang anda perbuat hari ini akan menghasilkan pada waktu mendatang. Ingatlah kita semua dilahirkan untuk menjadi pemenang, bukan pecundang (Ferdinaen Saragih).

Lirik Pilihan Lainnya

6 komentar

kunjungan gan .,.
saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

terus bagaimana dengan orng yang tidak memiliki mimpi...?? dia masih bimbang dan ragu dalam hidupnya.

kita yang mempunyai suatu mimpi jangan lupa berusaha & berdoa untuk mewujudkan mimpi tersebut.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top