Selasa, Mei 29

Update Google Pinguin Sukses

Berita menghebohkan belakangan ini adalah bahwa up-date Google Pinguin telah Sukses. Hal ini menimbulkan kekhawatiran para web master. Dari beberapa artikel yang dikaji Sigodang Pos di internet, Google Punguin menjadi sebuah bencana bagi website yang memiliki backlink yang mengkhawatirkan. backlink yang mengkhawatirkan tersebut diantaranya:
  1. Backlink yang tidak wajar
  2. Backlink yang tidak setema
  3. Backlink hitam, atau sering disebut sebagai link yang tidak terlihat.
Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa backlink akan membunuh sebuah website. Benar atau tidaknya pernyataan ini masih dalam tanda tanya, sampai saat ini Sigodang Pos belum mendapatkan informasi yang kuat untuk dijadikan sebagai fakta.

Beberapa hari yang lalu, untuk kesekian kalinya, Nusa Radio meminta review di Sigodang Pos. Kali ini berbeda dari sebelumnya, dia meminta kepada saya sebuah review tanpa link atau kalau pake link, rel nofollow. Di akhir pesan Nusa Radio Menuliskan “Sekarang backlink agak kurang bagus di jaman Pinguin.” Hal ini menjadi pertanyaan besar kepada saya, karena selama ini, orang yang meminta review kepada saya selalu memaksakan link yang dipasang melebihi dari ketentuan review yang saya buat, dan harus dofollow.

Apakah di jaman Pinguin ini backlink tidak penting, atau bahkan sangat mengkhawatirkan sebuah website? Belum ada jawaban yang pasti, namun hal ini tentunya mengharuskan kita untuk tetap meng-update informasi-informasi yang akurat untuk dijadikan sebagai rujukan dalam mengembangkan situs/blog kita.

Untuk saat ini Sigodang Pos tidak akan membuat tindakan apapun dalam hal backlink. Sebagai solusinya adalah dengan terus meng-update blog ini dengan artikel-artikel yang ditulis dengan gaya sendiri, atau Ferdinaen menyebutnya dengan "konten Semi Orisinal”. Mengapa? Karena tidak ada satupun di dunia ini ide, gagasan yang 100% ORISINAL, dengan syarat tidak COPY-PASTE.

26 komentar

siip...bagus banget...cuma masih bingung heheeee maklum newbie nih dalam beginian

ya ampunnn,,,gak kebayang nantinya mau gimana lagi nih,,,soalnya karena pinguin artikel saya juga pada ketendang nih

terus gimana caranya dong biar posnya di halaman pertama google?

wah2,,mbah google lagi sinting skarang guys..
owh ya...tolong gantiin ya link saya yang seribuan satu itu mas perdinaen,,alnya saya udah pakek domain sendiri,,hehe
kalok udah,,tolong di konfirmasi ya...

terimakasih infonnya,
bermanfaat bagi kita yang sedang ingin mencari backlink .. . . .

tapi saya oke2 aja dengan backlink.. asalkan didapat dengan cara yang wajar.. bukan hasil beli, skema MLM, atau pun black-link... ^^

jalan-jalan cari ilmu disini.. thanks for share.. :)

Sekalian tolong dianalisa gan yang terjadi di blog saya. Usia blog saya belum nyampe setahun, sy pergunakan blogspot tapi sudah redirect domain com sejak awal. Saya lakukan seo hanya sekedar blogwalking saja, itupun cuman 3 bulan diawal, setelah itu saya ga pernah lagi (6 bulan lalu). Selama ini saya hanya nulis posting saja dan itu selalu nongkrong di halaman pertama sesuai keyword dalam judul posting saya. Namun kejadian aneh muncul sekitar 1,5 bulan ini gan. Memang setiap saya posting tetap beraga di halaman 1 google, tapi begitu ada yang copy paste artikel saya, justru artiket hasil copas itu menempati tempat saya di google, sedang artikel saya hilang pada keywords tersebut, entah kemana walau masih muncul bila saya ketik “site:domain.com”. Bisa dijelaskan gan ? trims…

Justin: saya juga mengalami hal yang sama Gan, beberapa artikel saya juga di copy -paste dan hasil copy paste yang mendapat urutan paling atas di Google. itu makanya saya berhenti menulis di blog Sigodang Pos untuk beberapa bulan ke depan, Biar saja dulu pengunjung yang hanya datang untuk copy-paste tidak hadir di blog ini lagi.

Berarti sementara ini yang paling bagus diam aja dulu dan menunggu sampai normal ya....

Backlink yang tidak wajar maksudnya? Bisa lebih detail

jadi dengan cara backlink tidak mempengaruhi bagi google untuk jadi nomor satu????
terima kasih untuk infonya

jadi harus lebih berhati-hati dalam membuat artikel,juga dengan backlink...
terima kasih untuk informasinya

wah,,pantesan artikel saya turun,,,jadi karena ini toh,,hhe,,terima kasih sudah berbagi infonya,,bermanfaat sekali

belum coba nich, update google pinguin. pernah saya menduduki kontes SEO di peringkat ke-1 Cuman dalam hitungan hari, 5 hari kemudian hilang dech. entah di telan apa? Apa penyebab-nya Gan...

Chipshoes: bagitulah Google pinguin untuk saat ini sob, jika artikel tersebut tidak didukung oleh artikel lain yang berhubungan dengan yang kita bahas, jadi hilang sob. Memang setiap baru posting biasanya kita akan berada pada halaman utama. Selanjutnya tergantung artikel yang mendukung postingan tersebut. Solusinya paling up-date rutin sob.

Anisa: backlink yang tidak wajar maksudnya backlink yang kita dapatkan dari cara nyepam, beli backlink, dll.

betul juga,ide bagus nih membuat artikel yang semioriginal

bacling tidak setema maksudnya apa ya gan

waduh ,,
gimana atuh biar tetep di atas Rang nya gann ,,,
Maksih gan telah berbagi infonya

Karena memasang iklan itu untuk meningkatkan brand awareness, bukan untuk nyari backlink

Nah, itu mas Amri sudah menjawab teka-teki saya:)

The disaster has come..penguin cuma bisa dilawan sama Batman

Tulisannnya mantap... Pengetahuannya mantap....

menakutkan juga ya masbro, tapi selama bermain bersih tidak perlu khawatir, apalagi tujuan pinguin dihadirkan ini untuk meningkatkan kwalitas hasil pencarian

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top