Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengoptimalkan Loading Blog

Mengoptimalkan loading blog dengan meminimalkan berat blog merupakan salah satu cara untuk memperkuat posisi di mesin-mesin pencari. Beberapa hari ini, saya berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalkan loading Sigodang Pos. Mulai dari jumlah artikel di halaman utama, mengurangi html yang tidak terlalu penting, meminimalkan kapasitas gambar pada postingan, mengurangi iklan, memindahkan buku tamu, dll.

Hal di atas bertujuan untuk memberikan kesan cepat saji kepada pengunjung, agar tidak merasa malas untuk berkunjung kembali. Tentunya menentukan berat atau ringannya sebuah blog tidak cukup hanya dengan mengeceknya di beberapa penyedia layanan di internet, seperti pada artikel sebelumnya "Cara Mengecek kecepatan Loading Blog" tetapi ada baiknya jika langsung menanyakannya kepada pengunjung.

Pada kesempatan ini saya ingin menanyakan kepada teman-teman, khususnya teman-teman blogger, apakah blog ini masih tergolong berat, sedang-sedang, atau sudah ringan. Saya sangat mengharapkan jawaban teman-teman semua, atau mungkin sobat memiliki saran, kritikan, monggo dituliskan pada kolom komentar dibawah ini. Atas jawaban, dan sarannya saya ucapkan terimakasih. Salam, Ferdinaen/SP.

Baca juga "Mendatangkan Pengunjung 24 Jam dari Sweeva".

17 komentar untuk "Mengoptimalkan Loading Blog"

  1. iya,terkadang karena terlalu berat sebelum membaca artikelnya juga pun sudah pasti ada niat untuk meninggalkan blod tersebut,males banget kan.menurut saya sigodang pos ini sudah cukup ringan.

    BalasHapus
  2. nah ini dy sob, bagaimana kalau pengunjung yang datang mempunyai koneksi lemot?

    BalasHapus
  3. Obat Alami: terimakasih buat masukannya.

    Kocu: Yang terpenting sob kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengoptimalkan loading blog, itu juga sudah menjadi nilai plus. Kalau seoal koneksi lemot itu gag selamanya sob. Misalnya saja sobat, gag mungkinkan sobat betah pakai layanan internet jika loading terus lemot? yang penting kita sudah berusaha sob, itu saya saya pikir sudah cukup.

    BalasHapus
  4. Blog-nya udah ringan kok mas gan,buka setiap halaman juga lancar..hanya buka di awal-awal aja agak memoot...lanjutnya ngacir mas gan

    BalasHapus
  5. menurut saya sudah lumayan cepat gan,,mungkin ini koneksi PC saya nya yang lemot,,hehee

    BalasHapus
  6. trmksh buat infonya
    brmanfaat maaat buat saya ,,,

    BalasHapus
  7. udah enteng gan...
    ga perlu di kurangin apa-apa lagi....

    BalasHapus
  8. menurut sobat loading blog ane gmn nih? soalnya koneksi ane lemot bgt nih :(

    BalasHapus
  9. dari dulu juga sudah optimal ko gan loading blog nya....

    BalasHapus
  10. udah mantap bang loading nya.

    BalasHapus
  11. coba cek speednya gan... klo masih dibawah 110 kbps berarti masuk kategori ringan. klo diatas itu, siap2 aj ditinggal pengunjung setia..

    coba deh cek blog Ane.. dibawah 50 kbps..

    BalasHapus
  12. Tapi kalo udah jadi pecinta suatu blog,seberat apapun blog tetep dikunjungi kok,menurut saya :D

    BalasHapus
  13. blog sigodang pos cukup ringan loadingnya...selamat sob...

    BalasHapus