Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

NotasiMusik.com Ruang Belajar Musik Dasar

Menjadi seorang musisi atau musikus professional tentunya harus memahami not, baik not angka maupun not balok. Itulah dasar yang paling penting dan utama dalam memainkan alat musik ataupun bernyanyi. Dalam hal ini tentunya kita membutuhkan sebuah media untuk memperoleh referensi yang akan membantu kita dalam belajar musik dasar, khususnya referensi not angka maupun not balok.

Mungkin saat ini anda pusing mencari referensi tentang not angka maupun not balok yang akurat dan berlisensi, jangan khawatir! Artikel kali ini akan memberikan anda sebuah situs rujukan dalam mencari referensi yang bisa anda download secara gratis. Anda bisa mengunjungi situsnya di NotasiMusik.com “Langsung cek ke TKP Gan”.

Situs Notasi Musik hadir untuk memajukan pendidikan musik Indonesia. Kehadiran situs ini dilatarbelakangi oleh minimnya contoh yang akurat sebuah lagu yang dialihkan kedalam not angka maupun not balok, sehingga banyak musisi pemula yang buta notasi. Selain itu, kehadiran Notasi Musik juga diharapkan mampu mensuplai contoh-contoh referensi lagu yang sudah dialihkan kedalam not angka ataupun not balok kepada para peserta didik, maupun guru yang membutuhkan notasi angka/ notasi balok dalam proses belajar-mengajar musik.

Di situs ini anda bisa men-download not lagu, baik not angka maupun not balok lagu, mulai dari lagu anak-anak, lagu daerah, lagu nasional, hingga lagu pop Indonesia yang berlisensi Creative Commons Attribution (CC BY). Yang menguntungkan lagi, anda memiliki hak untuk menyebarluaskan, bahkan untuk keperluan komersial, selama masih memberikan kredit kepada Tim Notasi Musik, selaku pembuat notasi. Selain itu anda juga bisa me-request lagu yang belum ada dalam list materi yang sudah ada di NotasiMusik.com, karena situs ini memberikan layanan untuk itu.

Demikian artikel kali ini! Untuk materi lengkapnya tentang notasi musik, baik not balok atau not angka, anda bisa langsung mengunjungi alamat situsnya di atas. Semoga bermanfaat. Salam Musisi Indonesia (FS).

14 komentar untuk "NotasiMusik.com Ruang Belajar Musik Dasar"

  1. Siip, semoga bisa berkontribusi untuk memajukan dunia pendidikan musik indonesia

    BalasHapus
  2. Malem Kang...
    Artikel yg sangat bermanfaat...
    smoga sukses slalu...

    BalasHapus
  3. Artikel yg sngat menarik...Makasih bnyak infonya...

    BalasHapus
  4. Mantaapp gan.. . ..
    makasih bnyak gan

    BalasHapus
  5. Sangat berguna sekali nich..!!

    BalasHapus
  6. Terimakasih bnyak infonya .

    BalasHapus
  7. Ok..Terimakasih bnyak buat infonya..

    BalasHapus
  8. Tulisan yg sngat bermanfaat sekali. . Thanks for info

    BalasHapus
  9. mksih info nya mas,, sukses deh...

    BalasHapus
  10. langsung meluncur ni gan....

    BalasHapus
  11. mksih info nya gan,, info yang sangat bermanfaat.pasti berguna buat musisi2 yg blum muncul ke prmukaan...

    BalasHapus
  12. waduu, lumayan tu buat latihan vokal.
    terimakasih gan info yang menarik.

    BalasHapus
  13. Wah..bisa belajar musik lebih banyak nih..keren sob

    BalasHapus
  14. bagus ni untuk yang hobi bermusik gan :D

    BalasHapus