Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lomba Menulis Puisi Nasional ASKS IX

Lomba Menulis Puisi Nasional Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS). Ini adalah agenda budaya tahunan yang dilaksanakan bergiliran dari satu kabupaten/kota ke kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kalimantan Selatan. ASKS IX dilaksanakan di Kota Banjarmasin, 14-16 September 2012.

Ketentuan
  1. Lomba terbuka untuk warga negara Indonesia (WNI), di manapun berada. Puisi ditulis dalam bahasa Indonesia, diketik 1,5 spasi dalam format kuarto (A4), dengan huruf Times New Roman, font 12, tema bebas.
  2. Peserta boleh mengirim lebih dari 1 judul puisi. Peserta dapat mengirim dengan dua cara (pilih salah satunya): (a) Bagi yang mengirimkan print out-nya, tiap 1 judul puisi dikirim 4 rangkap (1 naskah asli, 3 fotokopi); masukkan sampul tertutup, di kiri atas amplop tulis “Lomba Cipta Puisi Nasional ASKS IX”, dikirim lewat pos atau diantar langsung (pada hari/jam kerja) ke Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Banjarmasin, Jalan Pangeran Hidayatullah (Lingkar Dalam Banua Anyar) Banjarmasin. Tulis alamat lengkap, e-mail, nomor telepon, biodata penulis dan fotokopi kartu identitas yang masih berlaku. Atau, (b) Puisi (dan kelengkapan syarat lainnya) juga dapat dikirim (dalam 1 folder) ke e-mail asksix.ciptapuisi@gmail.com
  3. Puisi harus karya asli, bukan saduran, jiplakan, terjemahan (ditulis dalam surat pernyataan) dan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun, di media manapun.
  4. Lomba dimulai sejak diumumkan, ditutup 20 Juli 2012, Pukul 12.00 WITA. Dewan Juri akan menetapkan Juara I, Juara II, Juara III; Juara Harapan I, Juara Harapan II dan Juara Harapan III. Selain piagam penghargaan, pemenang akan mendapat hadiah uang tunai, total Rp 7,5 juta. 6 Puisi Terbaik dan 20 Puisi Nominasi (nonperingkat, tanpa hadiah) akan dibukukan bersama 6 Cerpen Terbaik Lomba Mengarang Cerpen Nasional ASKS IX dan 9 Ulasan Sastra Terbaik LMKS Kategori Pelajar, Mahasiswa dan Umum Kalimantan Selatan.
  5. 6 (enam) pemenang utama akan diundang untuk menerima hadiah dan menjadi peserta ASKS IX. Akomodasi dan konsumsi selama acara di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, disediakan.
  6. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan melalui contact person 085249954849, 082159630379. Informasi ASKS IX selengkapnya di www.jendelasastra.com
Info lomba lainnya kunjungi: Kontes Seo dan lomba Menulis

8 komentar untuk "Lomba Menulis Puisi Nasional ASKS IX"

  1. nice info . nice artikel . thx

    BalasHapus
  2. nice.. smga sukses acaranya

    BalasHapus
  3. Anonim08 April

    apakah dipungut biaya pendaftaran atau tidak??

    BalasHapus
  4. Anonim: gag pake biaya Gan.

    BalasHapus
  5. Anonim09 April

    thx infonya.. !!

    BalasHapus
  6. Ingin Tahu09 April

    ooh iya untuk pelajar SMA/SLTA, file2 yang harus dikasih by e-mail apaan aja ya??

    BalasHapus
  7. O iya gan klox ngirim lewat internet kelengkapan kayak fotokopi identitas gimana..?

    BalasHapus