Kata-kata Puisi

Kata-kata Puisi

puisi adalah bumi yang telah menjelma surga kata
keindahan demi keindahan dihidupkannya
kegelisahan yang sekarat dipulihkannya

tak ada luka yang dibiarkanya menganga
kenangan akan kembali dihidupkan pada
setiap rangkaian kata yang menjadikannya tanpa logika.

serupa mantra, kata-kata puisi menjelma tetes
air di padang pasir; menjelma kehangatan di kutub utara.
jiwanya adalah kehangatan dan kesejukan
rohnya adalah cinta dan kasih sayang selamanya.

puisi terlahir serupa bayi yang diperkenankan
kedatangannya. mengekalkan senyuman ibunya;
membangkitkan semangat ayahnya.

kepiawayan para penyair menjadi nafas yang
setia. memilih dan meletakkan setiap kata hingga
menyerupai bentuk yang bernyawa. 2012, Ferdinaen Saragih.

Puisi Lainnya

38 Responses to "Kata-kata Puisi"

  1. wah, ini blog pribadi y mas? ada kontak yg bisa di hubungi ga??

    BalasHapus
  2. Kontak bisa di lihat di profil mas.

    BalasHapus
  3. busyet kata-katanya,,mantep bener,,,,,ajipp gan,,puisi itu sebuah pengekspresian dari diri kita,,

    BalasHapus
  4. Puisi memang rangkaian kata yang indah gan, saat sedang marah saja jika diungkap lewat puisi, tetep aja dg kosa kata yg halus hehehehe...

    BalasHapus
  5. Mantaapp dech kata" nya...!!!

    BalasHapus
  6. waaahh,ok jga nich.. . .!!

    BalasHapus
  7. Tulisan yg sngat menarik...

    BalasHapus
  8. kok aku gak bisa nge download di ziddu, mohon share ya...

    BalasHapus
  9. puisi adalah sebuah karya yang bisa merubah suasana hati seseorang yang mendengarkan.

    BalasHapus
  10. mantap juga nih puisi nya....
    penggunaan bahasa nya sangat puitis.

    BalasHapus
  11. puisi itu karya seni yang sangat indah...
    hanya orang-orang yang memiliki jiwa seni yang tinggi yang bisa membuat puisi yang sempurna.

    BalasHapus
  12. bermakna dan perlu pemikiran yang khusus nih untuk mengartikan arti puisi ini.

    BalasHapus
  13. waw puisinye menyentuh juga nih
    terimakasih

    BalasHapus
  14. puisi ibarat satu masukan yang bisa kita resapi .. dengan membaca puisi hati kita akan tersentuh karena syair nya yang begitu menyentuh kepada kita .
    terimakasih

    BalasHapus
  15. puisi adalah seni yang bisa menghidupkan semangat kita karena lirik ya juga karena syair nya yang begitu dalam
    aku suka ini
    salam sukses ..

    BalasHapus
  16. terimakasih telah berbagi ..
    boleh nih saya copy buat memenuhi salah satu tugas bahasa indonesia ..
    ha ha ..
    maaf sebelumnya

    BalasHapus
  17. Puisi juga bisa di pake ngerayu cewe ya mas !!!!

    BalasHapus
  18. mak nyussss... hebat nian si abang buat puisi...hehehe
    tumben nih bang...hahayyyy

    BalasHapus
  19. Aku suka berpuisi gan. merupakan sastra indonesia. kata-kata yang indah.
    Salam dari SR11. :)

    BalasHapus
  20. ah puitis banget nih kata kata nya
    i like it

    BalasHapus
  21. mantap puisi nya saya copy ya buat tugas b indonesia
    maaf sebelumnya

    BalasHapus
  22. puisi itu karya seni yang bisa membangkitkan semangat kita
    terimakasih atas puisi nya ini sangat menyentuh juga memberi motivasi kepada pembaca

    BalasHapus
  23. puisi merupakan karya seni yang indah saya suka puisi ini sangat menyentuh dan memberi motivasi yang positiv
    terimakasih

    BalasHapus
  24. puisi adalah luapan perasaan dipadukan dgn kata kata bijak

    BalasHapus
  25. pas banget gan, hmm, maklum lagi galau nieh, menyentuh banget puisinya. terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus