Sabtu, Desember 10

Saran Peneliti

Setelah menyelesaikan penelitian tentang umpasa pernikahan, peneliti menyarankan kepada beberapa pihak, di antaranya bagi masyarakat pada umumnya, bagi peneliti sastra lisan, dan bagi bidang kesusastraan.
  • Bagi masyarakat umum, dengan adanya penelitian ini, ada baiknya jika bisa menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk melestarikan kebudayan bangsa, khususnya umpasa sebagai sastra lisan Simalungun.
  • Bagi peneliti sastra lisan, ada baiknya jika penelitian ini diteruskan dengan objek yang berbeda, karena penelitian ini hanya mengambil salah satu jenis umpasa dari sekian banyak jenis umpasa. Penelitian ini juga dapat dimanfaatkan sebagai masukan dalam mengkaji masalah-masalah yang sama, khususnya kajian sastra lisan.
  • Bagi bidang kesusastraan, penelitian ini akan lebih baik lagi jika dimanfaatkan sebagai bahan apresiasi dasar penciptaan karya sastra, dan sebagai sumbangan terhadap ilmu sastra.
Membaca lebih lengkap, kunjungi Daftar Isi Skripsi

Artikel Terkait (Skripsi)

4 komentar

Terus berkarya sob , dan tingkatkan terus ilmu sastranya . sukses untuk sahabat.

maaf out off topic: maaf sob kalau telat berkunjungnya, inet gw ngadat dari pagi, baru bener skrg, makanya baru sempet berkunjung skrg, maaf ya,, :)

manatb nich belajar malakukan penelitian disini,hehe

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top