Selasa, Oktober 11

Puisi Chairil Anwar Derai Derai Cemara

Derai Derai Cemara
Chairil Anwar


Cemara menderai sampai jauh
terasa hari akan jadi malam
ada beberapa dahan di tingkap merapuh
dipukul angin yang terpendam

Aku sekarang orangnya bisa tahan
sudah berapa waktu bukan kanak lagi
tapi dulu memang ada suatu bahan
yang bukan dasar perhitungan kini

Hidup hanya menunda kekalahan
tambah terasing dari cinta sekolah rendah
dan tahu, ada yang tetap tidak terucapkan
sebelum pada akhirnya kita menyerah

1949

Puisi Lainnya

2 komentar

Waktu SMA suka banget ma puisi-puisi Chairil, skarang udah jarang bikin-bikin puisi hehe..

nih puisi ingetin bgt sama masa smp. dimana gua dikasih tugas mukalisasi puisi (Y)

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top