Ads Top

Puisi Chairil Anwar Derai Derai Cemara

Derai Derai Cemara
Chairil Anwar


Cemara menderai sampai jauh
terasa hari akan jadi malam
ada beberapa dahan di tingkap merapuh
dipukul angin yang terpendam

Aku sekarang orangnya bisa tahan
sudah berapa waktu bukan kanak lagi
tapi dulu memang ada suatu bahan
yang bukan dasar perhitungan kini

Hidup hanya menunda kekalahan
tambah terasing dari cinta sekolah rendah
dan tahu, ada yang tetap tidak terucapkan
sebelum pada akhirnya kita menyerah

1949

Puisi Lainnya

2 comments:

  1. Waktu SMA suka banget ma puisi-puisi Chairil, skarang udah jarang bikin-bikin puisi hehe..

    ReplyDelete
  2. nih puisi ingetin bgt sama masa smp. dimana gua dikasih tugas mukalisasi puisi (Y)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.