Kafeina Si Perusak Otak

Menurut Kamus besar bahasa Indonesia (KBBI, edisi ke-3) kafeina merupakan zat kimia alkaloid yang terdapat di biji kopi dan daun teh. Penggunaan kafeina dalam tubuh dapat menambah tekanan darah, hingga menyebabkan tekanan jantung yang tidak normal dan berbahaya.

Kefeina merusak otak dengan beberapa cara, diantaranya.
  • Cenderung membuat ketergantungan.
  • Dapat membuat reaksi candu pada otak.
  • Dapat menyebabkan atau memperburuk penyakit psikiatrik.
  • Merusak penampilan fisik dan mental.
  • Mengganggu tidur.
  • Dapat mempengaruhi resiko penyakit lain, yang akibatnya mendesak efek otak depan melalui strs dan mental.
  • Dapat menggunakan efek yang memberi dampak pada dimensi spiritual dan sosial dari karakter kita.
  • Dapat menyebabkan toksisitas dan bahkan kematian.
Kafeina dapat merusak fungsi otak depan
Efek yang ditimbulkan oleh kafeina, memberikan efek yang luas pada otak. Penggunaan kafeina dapat merusak sistim komunikasi otak dalam beberapa cara. Sel-sel otak berkomunikasi satu sama lain melalui pertukaran zat kimia. Pengaruh yang ditimbulkan oleh penggunaan kafeinna tersebut akan mengacaukan bahan kimia dalam otak, sehingga mengacaukan keseimbangan transmisi saraf dalam otak, yang bisa berakibat merusak (dikutip dari buku Riset Menakjubkan, Neil Nedley).

Kesehatan Lainnya
loading...

21 komentar:

  1. Waduh.. padashal saya peminum berat "wedhang kopi", Gan.. gimana iyaaaa?! Thanks infonya, coba mau kurangi minum kopi...

    BalasHapus
  2. saya gak konsumsi kopi sob,, kurang suka,, hehhehe,, terima kasih atas tipsnya sobat,, happy blogging

    BalasHapus
  3. yahh~ padahal saya suka minum kopi.

    BalasHapus
  4. asal kita tidak berlebihan saja dalaam minum kopi, insya Allah baik2 saja
    OK
    thanks infonya

    BalasHapus
  5. wah repot juga ya.. hihihi

    BalasHapus
  6. hemmm...gimana ya,,saya suka sekali minum kopi apalagi teh,,,
    bukannya teh bermanfaat,,saya baru tahu kalo teh juga megandung kafeina...

    BalasHapus
  7. minuman yg tidak mengandung kafein jga jika terlalu bnyak memakannya akan bikin penyakit
    yg di sebuut OD

    BalasHapus
  8. berarti gak boleh minum kopi lagi setiap hari nih...thanks infonya bro...

    BalasHapus
  9. tambahan info...bisa menyebabkan sakit maag kambuh lagi karena memacu sekresi asam lambung...

    BalasHapus
  10. Kunjungan silaturahmi petang hari sahabat...terima kasih taas berbagi informasinya sahabat...semoga yang suka akan kopi bisa membaca artikel ini sahabat

    BalasHapus
  11. Waduh saya termasuk penggemar kopi nih sob..harus bisa dikurangi nih...
    Ikut bertukar link ya sob...Link sobat sudah terpasang silakan dicroscek....

    BalasHapus
  12. aku pencadu banget sama kafein gan .. wah harus berhenti donkz ni .. :(

    BalasHapus
  13. Asal jangan terlalu over mengkonsumsinya...

    BalasHapus
  14. meskipun ketahuan bahwa kopi mengandung unsur yang bisa merusak kesehatan, tapi kopi bukan-nya berkurang peminatnya, malah semakin tumbuh pesat seiring dengan menjamur-nya pendirian cafe dan warkop yang menyediakan aneka minuman kopi :)

    BalasHapus
  15. wah artikel yang bagus nih, apalagi untuk pecinta kopi kaya aku :D

    BalasHapus
  16. serisus???
    ah masak sih....
    untung aja aku gak suka kopi..
    thanks infonya :P

    BalasHapus
  17. bahaya juga yah kafein itu...
    terimakasih atas info nya..

    BalasHapus
  18. tapi kalo mengkonsumsi nya tidak banyak tidak masalahkan mas?

    BalasHapus
  19. berarti yang suka minum kopi bisa cepat rusak dong otak nya.....

    BalasHapus
  20. tapi kalo minum nya sesuai dengan kebutuhan tubuh kita tidak masalah gan....

    BalasHapus
  21. waduh..aku tiap hari minum kopi..jadi ngeri juga..trimakasih infonya..salam..

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.