Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengamankan Gmail Blogger Lebih Aman

Artikel kali ini, Sigodang Pos akan berbagi tips bagaimana cara mengamankan akun gmail blogger agar lebih aman dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Mungkin sebagian diantara kita sudah tahu tips ini, yah anggap saja sekedar mengingatkan.

Sebelumnya sudah banyak tips-tips bagaimana cara mengamankan akun gmail kita, misalnya membuat kombinasi pasword dengan simbol, angka, dan huruf. Kemudian menghindari mencentang kolom (tetap masuk) jika kita log in di warnet, lalu sering memeriksa aktivitas terakhir pada menu detail, mengganti pasword secara berkala dan tentunya tidak lupa logout (keluar).

Baru-baru ini gmail memberikan keamanan lebih dengan verifikasi 2 langkah. Dimana setiap kita login pada akun gmail, kita harus memasukkan kode yang dikirim oleh gmail ke no Hp kita. Saya pikir verifikasi 2 langkah ini memberikan keamanan yang lebih pada akun gmail kita.

Untuk mencobanya (Klik) setelan mail, (Klik) Akun dan impor, (Klik) Setelan akun google anda, Kemudian (Klik) edit pada bagian Menggunakan verifikasi 2 langkah, (Klik) aktifkan. Masukkan nomor Hp anda untuk diuji coba terlebih dahulu, jika sewaktu-waktu telepon tidak bisa digunakan, gmail memberikan kode cadangan yang bisa kita gunakan, jangan lupa menyimpan kode tersebut jika sewaktu-waktu HP kita tidak bisa digunakan/hilang. Semoga tipsnya bermanfaat!

Tips Blog Lainnya

2 komentar untuk "Cara Mengamankan Gmail Blogger Lebih Aman"