Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blogwalking + Up-date

Selain blogwalking yang rutin menebar pesona ke kalangan blogger lainnya, kita juga harus berupaya untuk tetap mengup-date blog dengan tulisan-tulisan, gambar, atau apa saja, yang menjadi isi blog kita. Hal ini bertujuan untuk menambah peluang mendapatkan pengunjung dari mesin pencari, seperti halnya google ataupun yahoo. Semakin banyak konten dalam blog kita, maka semakin besar pulalah peluang mendatangkan pengunjung dari mesin-mesin pencari.

Blogwalking dan up-date yang rutin juga akan meningkatkan pesona kita di mata kedua mesin pencari terbesar tersebut. Baik google maupun yahoo! Sangat haus dengan tulisan-tulisan terbaru, tentunya dengan gaya kita sendiri. Seperti yang saya canangkan dalam Artikel sebelumnya Program 100 hari 1000 artikel.

Mari sejenak berpikir secara matematika, bagaimana jika sebuah artikel mendatangkan minimal 1 pengunjung dalam 1 hari? Berarti dengan 1000 artikel, blog kita akan dikunjungi oleh 1000 pengunjung yang haus dengan informasi yang kita berikan setiap harinya. Apakah hal itu tidak masuk akal? Ok saya perkecil lagi. Bagaimana jika 1 artikel mendatangkan ½ pengunjung atau logikanya 2 artikel mendatangkan 1 pengunjung, berarti blog kita akan dikunjungi 500 pengunjung setiap harinya. Sesuatu yang masuk akal bukan?

Action yang kita lakukan, baik blogwalking ataupun up-date artikel atau konten blog, akan memberikan kita sebuah harapan tentang sebuah cita-cita, yang suatu hari akan nyata, yaitu sebuah blog yang dibanjiri oleh ribuan, bahkan puluhan ribu pengunjung setiap harinya Ferdinaen Saragih.

Up-date lainnya

11 komentar untuk "Blogwalking + Up-date"

  1. Betul....men-updated blog ini adalah satu disiplin yang mesti kena ada pada setiap penulis blog.
    Dari sehari ke hari, sudah tentu isi entri kita haruslah padat dan telah dibuat kajian yang tepat..
    Saya sokong pendapat anda...

    BalasHapus
  2. bener kang klo blogwalking saja itu tidak cukup :3 , nice info btw...

    BalasHapus
  3. yang susah cari idenya gan...meski digali lagi..( kaya sumur aja digali )..hehehe males soalnya kalo bikin artikel dapet copas..ga greget gitu gan..wkwkwk

    BalasHapus
  4. Emmm MOga - Moga Banyak Pengunjungnya gan

    BalasHapus
  5. saya setuju sekali.mantap bro

    BalasHapus
  6. ikut nyimak ya Gan,salam kenal,,saya bingung kalau blagwalking,,gimana ya gan agar mudah dan ketemu dgn blog sejenis,terimakasih dan salam kenalikut nyimak ya Gan,salam kenal,,saya bingung kalau blagwalking,,gimana ya gan agar mudah dan ketemu dgn blog sejenis,terimakasih dan salam kenal

    BalasHapus
  7. makasih infonya.. salam kenal dan kunjungan balik saya Kang.. ^_^

    BalasHapus
  8. nice artikel bos, dapet ilmu baru lagi.
    jgn lupa mampir ke blog ane ya.. :)
    salam blogger

    BalasHapus
  9. artikel yang keren gan,
    saya setuju sekali....

    BalasHapus
  10. Luar biasa ...sangat mengispirasi Lae Ferdinaen, semakin banyak konten semakin menambah pengunjung via situs pencari.

    Terima kasih, saya kembali termotivasi.

    Salam Jabat Erat

    Simon

    BalasHapus
  11. Blogwalking merupakan hal yang tidak bisa kita lupakan ya sob, sebab selain mendulang trafik, ternyata blogwalking termasuk strategi tepat untuk mendapatkan banyak pengunjung dan teman :D

    BalasHapus