Senin, Juli 25

Olahraga untuk Semua Usia

Sejak dalam kandungan, seorang ibu yang mengandung harus menyempatkan diri untuk berjalan, gerak badan atau olahraga ringan. Hal ini bertujuan untuk memperlancar proses kelahiran bayi dan menghindari berbagai komplikasi saat melahirkan.

Seorang bayi yang banyak melakukan pergerakan akan memiliki pertumbuhan yang lebih pesat daripada mereka yang hanya diam. Misalnya seorang bayi yang ingin hendak berjalan, jika bayi tersebut mencoba berdiri dan melatih otot-otot kakinya, kemungkinan anak tersebut akan terhambat pertumbuhannya dan lebih lama dapat berjalan dari pada anak yang sudah dilatih sedini mungkin.

Olahraga di masa muda membuat pertumbuhan yang sempurna, dan sangat bermanfaat, misalnya memanfaatkan waktu luang, menjadi waktu untuk berolahraga, sehingga mengurangi pikiran-pikiran dan keinginan-keinginan negatif, sebagaimana prilaku remaja dewasa ini, telah menyimpang dari norma-norma agama, seperti terjerumus ke dalam narkoba, seks bebas, pergaulan yang tidak sehat, dan sebagainya.

Olah raga saat tua sangatlah penting, karena banyaknya organ-organ tubuh yang sudah mengalami kerusakan, seperti halnya umur manusia, organ-organ tubuh manusia juga akan mengalami ketuaan, sehingga mungkin tidak lagi dapat berjalan norma lsebagaimana mestinya. Dengan olahraga rutin, organ-organ tersebut akan lebih baik, misalnya, jantung dan paru akan bekerja lebih maksimal.

Tiada hari tanpa berolahraga, akan menjadikan tubuh kita lebih sehat dan bugar, jadikanlah olahraga sebagai kebutuhan, selain makanan empat sehat lima sempurna harus di tambah dengan berolahraga, dengan begitu kehidupan akan semakin lebih sempurna. Salam Olahraga! Ferdinaen Saragih.


Kesehatan Lainnya

1 komentar:

Terima kasih sahabat......
moga sukses buat sahabat........

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top