Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesuksesan berawal dari Diri Sendiri

Kadang kita tidak menyadari jika benih dan buah itu bersumber dari diri kita sendiri, sehingga kita merasa, tidak pernah bisa mengejar sesuatu yang pernah kita impikan selama bertahun-tahun. Tragis memang, sedih memang, tapi mari kita sadarkan jiwa-jiwa yang telah lesu. W.E. Henly pernah berkata “akulah tuan bagi nasibku sendiri dan kapten dari jiwaku sendiri” pernyataan ini memberikan keyakinan bahwa kesuksesan berawal dari diri kita sendiri. Pertanyaannya adalah “apakah kita mau bertindak?

Seumpama tanaman, seandainya dirawat secara rutin dan terus-menerus, suatu hari dia akan berbuah lebat. Jangan pernah tanyakan kepada alam, akankah diberi cuaca yang dahaga? Atau apakah ada hama? Hal itulah yang saya sebut tantangan. Tapi apakah kita akan mengalah pada kerikil-kerikil yang setia di parkiran?

Saya pernah membaca buku “Kiat Sukses Wirausaha” karangan Susilo S,TP.MM dan Drs.M.Soerata PS. Di sana saya menemukan syair yang dituliskan oleh Herbert Kauffman yang berjudul “Kemenangan” Beginilah isinya “kau seorang yang bisa membual. Bahwa sesuatu yang sangat besar akan kau capai pada suatu saat nanti. sebenarnya kau hanya mau pamer betapa luas pengetahuanmu dan betapa jauh yang mau kau tempuh. setahun sudah kita lewatkan, gagasan baru apa muncul di benak anda? Barapa gagasan besar yang kau lewatkan. Waktu memberi duabelas bulan penuh di tangan anda, berapa waktu yang kau pergunakan dan... waktu kapan saja kau kembali gagal? Di daftar orang yang berhasil, namamu tidak terdapat jelas, kenapa? Bukan peluang yang tidak kau punya! seperti biasa ..... kau tidak berbuat apa-apa.

Syair ini telah membuat saya merenung semalaman. Penglihatan saya terus mengeja bulan, namun pikiran saya kembali ke masa silam, sudahkah saya berbuat atau hanya bermimpi dan berharap. Mungkin sekaranglah saatnya kita mulai berlari, bangkit dari tidur panjang, sebelum semuanya remang, sebelum dalam mulut kita terucap “Selamat tinggal dunia”. Memulai lebih dini, sesuatunya akan lebih gampang, dan pencapaian akan lebih maksimal. Salam sukses kawan Ferdinaen Saragih (-2011: Sigodang Pos).

Sukses Lainnya

9 komentar untuk "Kesuksesan berawal dari Diri Sendiri"

  1. bagus sekali Lae, kita harus punya mimpi untuk direalisasikan tapi bukan hidup dalam mimpi dan tentunya dimulai dari diri sendiri.

    BalasHapus
  2. gw rate 100 buat postingan ini boz

    BalasHapus
  3. memang benar tu sob...saya setuju

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. lebih baik memang banyak bertindak daripada hanya berbicara , begitu juga dengan impian . Apabila kita serius melakukan / mewujudkan impian kita . Nanti akan berhasil , sedikit usaha pasti membuahkan hasil .

    BalasHapus
  6. bagus nih sob artikelnya..keep posting yea..jgn lupa jga komen balik di blogku ya

    BalasHapus
  7. kesuksesan memang berawal dari diri sendiri..
    jadi mulailah dari sekarang kalo ingin menjadi orang sukses.

    BalasHapus
  8. jika kita ingin sukses berarti kita harus terus berusaha..
    karena kesuksesan itu berasal dari diri sendiri.

    BalasHapus
  9. kita harus bergerak jika kita ingin sukses.

    BalasHapus