Jumat, Juli 1

Empat Tahapan Menuju Sukses

Berani bermimpi, berarti harus berani melakukan tindakan. Berani gagal, berarti harus berani menemukan cara untuk menggapai kesuksesan. Sungguh perpaduan yang selaras. Keempat kata di atas, yaitu bermimpi, bertindak, gagal dan sukses adalah susunan tangga yang harus kita lalui untuk berada di hasil akhir. Jika di antara kata tersebut kita menyerah, maka hilang jugalah harapan menuju kesuksesan itu.

Mimpi adalah sebuah pundasi awal, yang menjamin pencapaian pada tahap berikutnya. Maka bersyukurlah karena kita masih diijinkan untuk bermimpi. Mimpi yang selalu memberi kita kekuatan untuk bertindak. Jika anda memiliki mimpi, jangan anda lanjutkan sebelum anda bertindak atau melakukan sesuatu untuk menempuh mimpi anda, karena itu akan menjadikan kebekuan pada semangat anda (seperti pungguk merindukan bulan). Dan akhirnya anda akan menjadi pemimpi untuk selamanya.

Dalam setiap tindakan jangan pernah anda sesalkan sebuah kesalahan (kegagalan), karena itu adalah bagian dari tumpuan tangga yang harus di jalani. Tapi jangan khawatir. Saya pernah mendengar sebuah kalimat yang pernah diucapkan oleh teman saya, ketika saya berada pada suatu masalah dan itu bener-benar membuat saya merasa gagal. Yang berbunyi “Setiap masalah selalu ada solusinya” demikian bunyinya. Sebuah kalimat singkat memang, tapi benar-benar ampuh untuk memulihkan semangat saya. Kemudian saya kembali telusuri awal mula masalah itu, dan menyelesaikannya, bukan malah meninggalkan hingga akhirnya menjadi bom waktu, dan hasilnya benar-benar memuaskan.

Sama halnya saat kita ingin membelah duren. Saya tidak pernah puas makan duren jika langsung memotongnya, hingga menjadikannya berantakan. saya terlebih dahulu mencari garis yang membuatnya mudah terbuka, hanya dengan menggunakan jemari tangan saja. Garis inilah yang harus kita temukan terlebih dahulu (pokok permasalahan) maka semuanya akan mudah di selesaikan. Kesuksesan, ini adalah tangga terakhir yang kita idam-idamkan. Untuk mencapai mahkota ini, tak lain dan tak bukan, kita terlebih dahulu melewati tangga-tangga yang gampang-gampang sulit di atas, karena tak ada kesuksesan yang diberikan orang lain. Kuncinya hanya ada pada kita. Pesan saya “lakukanlah apa saja, yang tidak merugikan orang lain.” Karena Roger Konopasek pernah berkata dalam bukunya Success Adventures, “Sukses adalah pilihan anda, setiap hari, dimanapun, setiap saat.” Ferdinaen Saragih (Sigodang Pos).

Motivasi Lainnya

9 komentar

dan intinya dalam sukses itu.
jangan banyak teori.
Segeralah lakukan.
Praktek.

apalah arti jika kita punya mimpi, tapi tidak ada aksi,

untuk meraih kesuksesan kita pasti akan melawati beberapa tahapan.

meraih kesuksesan itu tidak mudah...
pasti akan mendapatkan berbagai rintangan.

terima kasih ya atas informasinya.

banyak rintangan yang mesti kita hadapi untuk memperoleh kesuksesan.

sukses bukan milik orang-orang pemalas.

semoga sukses selalu setiap hal yang kita usahakan dan perjuangkan.

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top